nusabali

Badung Siap Pertahanan Juara Umum

Made Nariana Kumpulkan Manajer dan Pelatih Kepala Porprov

  • www.nusabali.com-badung-siap-pertahanan-juara-umum

Para manajer dan pelatih kepala mengucapkan pernyataan sikap dan bertekad bulat mempertahankan status juara umum untuk kesembilan kali dalam Porprov Bali 2022.

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung terus konsolidasi internal dengan mengumpulkan seluruh manajer tim dan 41 pelatih kepala setiap cabang olahraga di Gedung Bulutangkis Pemkab Badung, di Kwanji Kuta Utara, Kamis (7/7). Langkah itu untuk mematangkan persiapan Badung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 pada 20-27 November.

Dalam akhir pertemua,  Ketua Umum KONI Badung Made Nariana atas namanya 836 atlet, para manajer dan pelatih kepala mengucapkan pernyataan sikap untuk bertekad bulat mempertahankan status juara umum untuk kesembilan kali dalam Porprov Bali 2022. Janji itu diucapkan dengan harapan mendapat dukungan masyarakat Badung dan restu Ida Hyang Widi Wasa.

Menurut Made Nariana, sebelumnya pengurus KONI melakukan sosialisasi menyangkut peraturan Porprov Bali dan memberikan arahan agar jajaran pimpinan kontingen setiap cabor bekerja lebih profesional selama ajang olahraga dua tahunan di Bali tersebut.

Made Nariana menegaskan, sejak Kontingen Badung ditetapkan, maka semua persoalan atlet menjadi tanggungjawab manajer masing-masing. Di bidang teknik, fisik  dan strategi di lapangan menjadi tanggungjawab pelatih bersama timnya.

"Semua Manajer harus memahami regulasi dan aturan Porprov, sehingga tidak dirugikan baik oleh wasit maupun atlet lawan. Pengalaman mencatat, banyak manajer tidak di lapangan, dan sepenuhnya diserahkan kepada pelatih, di Porprov nanti tidak boleh ada begitu lagi," tegas Nariana, yang juga Ketum Pengprov Muaythai Bali.

Nariana mengatakan, Badung masih berambisi menjadi juara umum dalam Porprov 2022, sehingga diperlukan keseriusan dan disiplin yang tinggi.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta menambahkan, tes fisik pertama atlet akan dilakukan bulan Agustus, disusul tes fisik kedua dilakukan usai TC, sehingga ada waktu untuk meningkatkan stamina atlet jika ada yang belum memenuhi syarat.

Dalam pertemuan tersebut juga memberikan pengarahan teknis ketua bidang prestasi KONI Badung Subagiadnya dan ketua bidang pembinaan prestasi Wayan Suwanda bersama Ketut Murti. Mereka harapan setiap cabor mengirim atlet yang memiliki prestasi. Selain itu, tidak melebihi aturan sehingga efektif dan efisien karena anggaran Porprov kali ini sangat memprihatinkan.

Nariana pun menambahkan, kali ini Kontingen Badung mendapat anggaran dari Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sebanyak Rp 27 miliar lebih termasuk untuk bonus kepada para juara. Kata dia, kedepannya masih diusahakan ditambah dalam anggaran perubahan, sehingga bonus atlet dapat dinaikkan. *dek

Komentar