nusabali

Anom/Nyeneng Target Juara Porprov

  • www.nusabali.com-anomnyeneng-target-juara-porprov

JAKARTA, NusaBali
Pesilat ganda putra Pelatnas Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 I Putu Anom Wiraguna/I Kadek Nyeneng akan mengikuti Porprov Bali pada November mendatang.

Mereka membawa nama Kabupaten Bangli. Di ajang olahraga antar kabupaten/kota di Pulau Dewata tersebut, mereka menargetkan meraih juara. "Target kami di Porprov meraih juara," ujar I Putu Anom Wiraguna kepada NusaBali usai latihan, Selasa (5/7) malam. Porprov tahun ini merupakan kiprah pertama Anom dan Nyeneng. Lantaran sebelumnya Anom berpasangan dengan I Made Dwi Surya Adnyana.

Bersama Surya, Anom mengikuti Porprov 2019 dan 2017. Di dua Porprov tersebut, Anom dan Surya meraih medali emas Porprov. Bahkan di Porprov 2019, Anom turun di nomor seni tunggal putra pula. Kala itu, dia memperoleh juara kedua.

"Tahun ini, saya baru mengetahui turun di ganda putra saja," terang Anom. Anom berganti pasangan, karena menjelang PON 2021 Papua, Surya mengalami cedera sehingga posisinya digantikan Nyeneng.

Nyeneng merupakan adik kandung Anom. Di PON Anom dan Nyeneng meraih medali perak. Terkait lawan di Porprov, lanjut suami dari pesilat ganda putri Ni Made Dwi Yanti ini, dia belum terlalu mengetahui. Sebab, sejak pandemi Covid-19 jarang ada pertandingan sehingga belum diketahui siapa saja pesilat ganda putra yang kuat-kuat.

Di Porprov 2019 lalu, juara dua ganda putra berasal dari Kabupaten Gianyar. Untuk Porprov nanti, mereka tidak turun lagi lantaran bekerja. Oleh karena itu, bakal muncul pasangan ganda baru dari kabupaten tersebut.

Mereka pasti akan mempersiapkan diri dengan baik. Begitu pula dengan kabupaten/kota lainnya di Bali. Tinggal Anom dan Nyeneng mempersiapkan diri lebih baik lagi agar sukses meraih juara Porprov.

Anom dan Nyeneng pun, rutin berlatih mengikuti program Pelatnas. Dengan latihan di Pelatnas pula, dia bersama Nyeneng tidak hanya mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Pencak Silat di Malaysia pada 26-31 Juli, melainkan untuk kejuaraan lainnya seperti Porprov Bali. *k22

Komentar