nusabali

Pengurus KONI Jembrana Dilantik, Target Naik Peringkat di Porprov Bali

  • www.nusabali.com-pengurus-koni-jembrana-dilantik-target-naik-peringkat-di-porprov-bali

NEGARA, NusaBali
Pengurus KONI Jembrana masa bakti 2022–2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, di Gedung Auditorium Jembrana, Rabu (15/6).

Di bawah Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat), jajaran pengurus yang terbentuk beberapa bulan menjelang Porprov Bali 2022 ini, berambisi mengangkat peringkat Gumi Makepung di ajang tersebut.

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan meminta agar kepengurusan KONI Jembrana yang diisi oleh kalangan muda ini siap melaksanakan tugas-tugas memimpin olahraga di Jembrana selama 4 tahun ke depan. Terlebih KONI Jembrana yang dipimpin Wabup Ipat, diharapkan olahraga di Gumi Makepung akan lebih maju.

“Indikator olahraga bisa maju, selain sumber daya yang memadai, proses menjadikan atlet berprestasi yang memerlukan waktu panjang juga membutuhkan dana yang mencukupi. Mudah-mudahan pendanaan untuk di Kabupaten Jembrana sudah tidak menjadi masalah lagi,” kata Oka Darmawan.

Oka Darmawan juga mengingatkan beberapa hal yang menjadi catatan bersama dalam berorganisasi. Seperti konsolidasi organisasi yang baik dan mantap, sinergitas KONI dengan pemerintah dan stakeholder lainnya, serta soliditas atlet, pelatih, dan wasit. “Saya berharap ke depan, dengan organisasi yang sudah berjalan dengan baik dan didukung oleh sumber daya yang memadai serta dana yang mencukupi, semua tujuan dapat tercapai. Terlebih akan dilaksanakan Porprov Bali ke-15 pada November mendatang yang akan baru pertama kali diadakan di 9 kabupaten/kota se-Bali,” ucap Oka Darmawan.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda I Made Budiasa, mengingatkan KONI sebagai organisasi mandiri agar senantiasa membantu pemerintah dalam membuat kebijakan di bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi di daerah. Bagaimana mengadakan pembinaan olahraga, termasuk ditargetkan bisa mengadakan kegiatan multi kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional di Jembrana.

Wabup Ipat mengatakan, setelah dilantik sebagai Ketua KONI Jembrana untuk 4 tahun ke depan, dirinya akan mengemban tugas memajukan olahraga sesuai dengan visi dan misi KONI. Di samping meningkatkan prestasi, juga selalu menjaga koordinasi komunikasi yang intensif baik kepada cabang olahraga maupun internal pengurus sehingga tercipta kerjasama yang harmonis serta keterbukaan yang berdampak baik bagi insan olahraga.

Wabup Ipat mengatakan siap menghadapi Porprov Bali yang dilaksanakan secara gotong royong oleh 9 kabupaten/kota. Selain menyiapkan venue beberapa cabor yang akan diadakan di Jembrana, pihaknya telah menyiapkan sejumlah atlet untuk berebut prestasi dalam Porprov nanti. “Kami akan menggunakan metode tim berkualitas dan pemberdayaan potensi lokal dengan penjaringan atlet berprestasi. Dan siap mewakili Jembrana di ajang Porprov Bali dengan perencanaan yang matang, terukur, terarah, efisien, dan efektif,” ucapnya.

Disinggung mengenai target jangka dekatnya, Wabup Ipat optimistis bisa memperbaiki peringkat Jembrana dalam pelaksanaan Porprov Bali nanti. Hal itu pun didasari kesiapan masing-masing cabor yang tetap melakukan pembinaan atlet untuk menghadapi Porprov. “Target kita bisa naik peringkat dalam Porprov nanti. Sebelumnya Jembrana peringkat tujuh. Minimal kita bisa naik satu peringkat,” ucapnya. *ode

Komentar