nusabali

Angkat Berat Geber Test Event

  • www.nusabali.com-angkat-berat-geber-test-event

Semua atlet yang akan berlaga di ajang Porprov nanti harus semuanya turun ambil bagian pada test event Porprov yang kita rencanakan gelar di Hotel Mahajaya, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Bali merancang menggelar test event pada awal Juli 2022. Test event diperuntukkan untuk semua atlet yang akan tampil di ajang Porprov Bali XIV/2022 pada 20-27 November.

"Semua atlet yang akan berlaga di ajang Porprov nanti harus semuanya turun ambil bagian pada test event Porprov yang kita rencanakan gelar di Hotel Mahajaya, Denpasar," ucap Ketua Umum Pengprov Pabersi Bali, Komang Suantara, Senin (6/6).

Komang Suantara yang juga birokrat di lingkungan Pemkab Badung mengatakan, test event yang digulirkan empat bulan jelang Porprov, sebagai persiapan awal untuk mematangkan diri, baik dari sisi panitia, dan atlet itu sendiri. Bagaimana penyelenggaran yang baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Semua itu dilakukan karena cabor angkat berat baru pertama kali dipertandingkan secara resmi, pasca berpisah dengan induknya PABBSI.

"Istilahnya ini Pra Porprov, kita agendakan kisaran tanggal 5 Juli nanti. Semoga saja dengan test event ini semua persiapan jadi lebih matang, baik dari sisi persiapan panitia  dan peserta," terang Komang Suantara. Suantara ambil menambahkan, hal itu teropong evaluasi lewat test event Pra Porprov.

Untuk itu, Raiana sudah mengatakan, atlet yang sudah terdaftar dan menyatakan ikut, sifatnya wajib harus komitmen ambil bagian pada ajang Porprov. Sebelum turun di Proprov, mereka juga wajib unjuk gigi pada Pra Porprov ini.

Kata dia, dari hasil rapat yang dihadiri semua Pengkab dan Pengkot Pabersi belum lama ini, memang ada sinyal mengenai kurangnya peserta. Meski begitu, ada juga darah yang menyatakan masih ingin ambil bagian seperti Gianyar untuk turun kembali di beberapa nomor yang dipertandingkan. Sehingga ada kemungkinan tambahan atlet yang akan turun lagi di ajang Porprov nanti.

"Kita pertegas, semua nomor yang dipertandingkan pada ajang Porprov, semuanya dipertandingkan pada test event Pra Porprov Juli nanti," papar Komang Suantara.

Disebutkan 9 kelas di cabor angkat berat yang dipertandingkan nantinya terdiri dari 6 kelas putra dan 3 kelas putri. 6 kelas yang untuk putra yakni kelas 59 kg putra, kelas 67 kg putra, kelas 74 kg putra, kelas 83 kg putra, kelas 93 kg putra, dan kelas 105 kg putra. Sedangkan untuk putri ada kelas 57 kg, kelas 63 kg, dan kelas +63 kg putri. 9 kelas yang dipertandingan itu sudah sesuai dengan nomor yang dipertandingkan pada ajang PON XX/2020 Papua. *dek

Komentar