nusabali

Voli Bupati Karangasem Cup Diroyeksikan untuk Porprov 2024

  • www.nusabali.com-voli-bupati-karangasem-cup-diroyeksikan-untuk-porprov-2024

AMLAPURA, NusaBali
Kejuaraan Voli Bupati Cup 2022 di GOR Gunung Agung Amlapura, pada 1-21 Juni, akan diproyeksikan untuk Porprov Bali XVI/2022.

Untuk itu, 29 klub voli yang tampil menggunakan pemain kelahiran 2000 atau maksimal usia 22 tahun. Kejuaraan dibuka resmi Bupati Karangasem, I Gede Dana, dengan ditandai pemukulan bola pertama pada Kamis (2/6).

Ketua Pengkab PBVSI Karangasem I Wayan Suastika mengatakan, kejuaraan tersebut rangkaian peringatan Bulan Bung Karno di Karangasem. Jadi digulirkan tepat pada hari lahir Pancasila 1 Juni. Selain itu, juga serangkaian peringatan HUT ke-382 Kota Amlapura.

Menurut Suastika, Bupati Cup juga kelanjutan Pra Bupati di masing-masing kecamatan.  Sebanyak 29 klub, yang terdiri dari 4 tim putri dan  25 tim putra hasil pra kualifikasi zona kecamatan.

"Tim putra yang lolos adalah tim terbaik di tiap kecamatan di Karangasem," kata Suastika, yang juga suami anggota DPRD Bali, Ni Kadek Darmini Dapil Karangasem dari Fraksi PDI Perjuangan.

Bupati Karangasem I Gede Dana menyambut positif kejuaraan voli Bupati Cup di tingkat kabupaten. Kejuaraan itu dapat berlangsung setelah melewati tahap kualifikasi zona Kecamatan. Menurut Gede Dana, gairah dunia olahraga khususnya bola voli dan regenerasi atlet dapat terus berlanjut, apalagi akan dipakai proyeksi Proprov.

“Jadi momen yang sangat bagus dan positif untuk mengasah kemampuan di tingkat kabupaten," jelas Gede Dana. Sedangkan menurut Suastika, tim yang melewati tahapan Pra Bupati Cup, yakni untuk Kecamatan Abang adalah Portuna Ababi, COC, Obor, Porsadu Kesimpar, Bukal Mas, Porket, dan Tim Bola Voli Amoeba Desa Nawa Kerti. Sedangkan Kecamatan Selat, Bandem, dan Kecamatan Sidemen diwakili klub Manik Mas, Tihingan, Putra Selat, The Loster, dan Tunjung Mekar. Untuk Kecamatan Manggis diwakili Orpum, Budi Santi, dan Vobat. Sedangkan wakil Kecamatan Kubu adalah BVC, Gempa, Barakuda, dan Himpliv. Lalu Kecamatan Karangasem diwakili tim RGS, Ajep-Ajep, BSB, Cadas, Putra Jasri, dan Panzer.

Namun untuk tim voli putri jumlahnya sangat terbatas, sehingga tidak ada kualifikasi zona kecamatan. Namun empat tim voli putri di Karangasem langsung tampil di Bupati Cup 2022. Keempat tim itu, yakni klub RGS, Philia, GGA, dan Klub Bola Voli Venus. *dek

Komentar