nusabali

Kosmetik Ilegal Gagal Masuk Bali

  • www.nusabali.com-kosmetik-ilegal-gagal-masuk-bali

Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk mengamankan ratusan kosmetik tanpa label BPOM, Minggu (19/3).

NEGARA, NusaBali
Kosmetik berupa sabun, cream wajah, hingga body lotion itu diangku bus AKAP Kramat Djati nomor polisi B 7597 TGA.

Ratusan kosmetik ilegal tersebut diamankan petugas di tempat pemeriksaan pintu masuk Bali, Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk, sekitar pukul 19.30 Wita. saat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, petugas mencurigai isi paket di dalam tiga kardus dilapisi bungkus karung plastik itu.

Atas kecurigaan awal itu, anggota memutuskan membuka salah satu kardus. Isinya, kardus itu penuh berisi kosmetik tanpa label BPOM. Begitu juga dua kardus lainnya, juga penuh berisi kosmetik serupa sehingga diamankan ke Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk. Kapolsek Gilimanuk, AKP Anak Agung Gde Arka, didampingi Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi membenarkan hal tersebut. “Barangnya sudah kami amankan,” ungkap AKP Agung Gde Arka, Senin (20/3).

Sopir bus yang sempat diminta keterangan mengaku menerima titipan paket itu dari kantor perusahaan busnya di Jakarta. Paket yang penuh berisi kosmetik ilegal itu hendak diturukan di depan Masjid Gilimanuk. Kapolsek akan mengkoordinasikan temuan ratusan kosmetik tersebut ke BPOM Denpasar. * ode

Komentar