nusabali

PBSI Bali Apresiasi Penampilan Komang Ayu

Indonesia vs China di Perempatfinal Piala Uber

  • www.nusabali.com-pbsi-bali-apresiasi-penampilan-komang-ayu

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBSI Bali mengapresiasi penampilan pebulutangkis putri asal Singaraja Komang Ayu Cahya Dewi, usai tampil mengesankan di Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

Komang Ayu tampil mengesankan pada babak penyisihan Grup A Uber Cup. Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya, Rabu (11/5) mengaku sangat bangga dengan penampilan Komang Ayu. Menurutnya,  peraih medali perak PON XX/2021 Papua itu mampu mencuri perhatian para pecinta bulutangkis nasional. Meski ranking 203 dunia, dia sukses membabat dua lawan-lawannya yang justru memiliki rangking di atasnya.

Mantan Ketua Pengkab Bangli itu menambahkan, pada laga pertamanya Komang Ayu mengalahkan tunggal putri Prancis Qi Xuefei 22-20, 19-21, 21-18. Kontribusinya itu juga sukses membawa Tim Uber Indonesia membabat Prancis 5-0.

Lalu pada laga keduanya, pebulutangkis PB Djarum ini kembali tampil menawan. Dia mempecundangi Yvonne Li wakil Jerman yang notabene peringkat 25 dunia, 21-15, 21-13.

"Kami menonton penampilan Komang Ayu, meski dari rangking jauh di atas lawannya, namun di lapangan membuktikan dia luar biasa. Sangat tenang dan tidak panik. Kami harap dia konsisten dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia," terang Winurjaya.  

Sementara itu, Timnas bulutangkis Indonesia kalah 1-4 melawan Jepang pada partai terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu.

Dengan kekalahan itu, tim putri Indonesia akan menghadapi China pada babak perempatfinal Piala Uber 2022 berdasarkan undian  pada Rabu.

Indonesia lolos ke delapan besar sebagai runner-up Grup A, sedangkan China hadir di pool terbawah setelah menduduki status juara Grup B.

"Kami akan berjuang, tidak perlu memikirkan apa-apa terlebih dulu. Dengan sekitar 90 persen tim kami diisi pemain muda, memudahkan kami tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," kata manajer tim Piala Thomas-Uber Hendro Santoso.

Pranata undian perempatfinal Piala Uber 2022 dibagi menjadi juara dan runner-up grup. Oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), para juara grup terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Thailand dan China langsung diposisikan menempati empat pool tersedia. Empat posisi yang kosong diisi tim-tim runner-up, yaitu Indonesia, Taiwan, Denmark, dan India.

Selanjutnya, keempat negara ini diundi perwakilan panitia dan anggota BWF di Impact Arena Bangkok. Meski China tim unggulan pertama Piala Uber 2022, Hendro berpesan kepada pemainnya agar tidak grogi dan tetap optimistis. *dek

Komentar