nusabali

Acara Pribadi, Presiden Jokowi Tiba di Bali

  • www.nusabali.com-acara-pribadi-presiden-jokowi-tiba-di-bali

GIANYAR, NusaBali
Setelah merayakan Lebaran di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Bali, Rabu (4/5).

Presiden Jokowi tiba di Istana Tampaksiring, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar sekitar pukul 17.00 wita. Informasi yang dihimpun NusaBali, Presiden Jokowi hadir di Bali bersama keluarga adalah agenda pribadi. Tidak ada informasi pasti mengenai kegiatan Presiden Jokowi di Bali hari ini.

Pantauan NusaBali, masyarakat Desa Tampaksiring menyambut antusias kedatangan Presiden Jokowi, dengan menunggu di trotoar sepanjang jalan menuju Istana Tampaksiring beberapa jam sebelumnya. Namun sayangnya, rombongan presiden melintas begitu saja.

Penjagaan ketat dilakukan petugas keamanan di sekitar kawasan Istana Tampaksiring. Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta sebagai pejabat Dansubsatgas Istana Tampak Siring sejak siang sudah mengecek kesiapan anggotanya di Areal Parkiran Istana Tampak Siring.

Letkol Inf Hendra Cipta menyampaikan pengarahan kepada anggota Subsatgas. “Pada intinya, kami ucapan terimakasih atas kehadiran dan kesiapan kepada seluruh anggota yang sudah hadir dengan lengkap menepati waktunya. Adapun tugas kita sebagai Subsatgas Pam Istana Tampaksiring,” ujarnya.

Selama bertugas, anggota diminta menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dalam setiap pekerjaan. “Semoga tugas ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Perwakilan pecalang dari 8 desa adat se-Desa Tampaksiring juga turut tedun (turun,red) ikut melakukan pengamanan. Pecalang siaga di simpang Pasar Tampaksiring. “Kita ikut mengantisipasi jikalau Bapak Presiden turun menyapa masyarakat. Kami merasa bertanggung jawab atas kedatangan Presiden ke Tampaksiring,” ujar salah satu Pecalang I Wayan Budianta.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan menuju Istana Tampaksiring menceritakan, belakangan ini kunjungan Presiden sudah dianggap biasa oleh masyarakat. Berbeda dengan kunjungan-kunjungan Presiden RI pertama, Ir Soekarno ke Istana Tampaksiring, yang biasanya disambut dengan tabur bunga di sepanjang jalan. “Saya kelas 5 SD waktu itu. Masyarakat berjejer di sepanjang jalan, antusias sekali menyambut beliau dengan menabur bunga,” ujar salah satu warga Ketut Dharma, 74, asal Banjar Saraseda, Desa/Kecamatan Tampaksiring.

Terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra saat dikonfirmasi NusaBali mengatakan tidak tahu agenda Presiden selama di Bali, khususnya di Gianyar. “Itu acara pribadi beliau. Kami tidak kompeten mengomentari kunjungan ini,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Gianyar ini. *nvi

Komentar