nusabali

INKANAS Bali Siap Gelar Kejurda

Kepengurusan Baru Dilantik pada 18 April

  • www.nusabali.com-inkanas-bali-siap-gelar-kejurda

Usai dilantik jajaran pengurus akan menggelar Kejurda pada Juli nanti. Kejurda mempertandingkan kategori usia dini, pra pemula, pemula, junior, 21 tahun ke atas hingga kelompok senior.

DENPASAR, NusaBali

Jajaran pengurus INKANAS Bali periode 2020-2024 yang diketuai Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra akan dilantik pada 18 April 2022. Pelantikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti. agenda pertama usai pelantikan resmi, para pengurus IKANAS Bali akan menggelar Kejurda pada Juli.

Menurut Bendahara INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa, Minggu (10/4) pelantikan Ketua Umum INKANAS Bali itu sifatnya ex officio. Jadi, siapa yang menjabat sebagai Kapolda secara langsung menjadi Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Bali. Selain Kapolda sebagai orang nomor satu, posisi Ketua Harian diduduki Kombes Pol Firdaus Wulanto yang juga Dansat Brimob.

"Pelantikan pengurus INKANAS Bali, akan dilakukan di Kantor Kapolda Bali," tegas Pande Sutarsa, yang juga yang juga pemilik Dojo Grissa, Dojo Regrisma, dan Dojo Repgriska.

Pande Sutarsa menegaskan usai pelantikan langsung konsilidasi di antara pengurus, terutama untuk mewujudkan program INKANAS Emas. Pande Suratsa mengatakan, usai dilantik jajaran pengurus akan menggelar Kejurda pada Juli nanti. Kejurda mempertandingkan nomor atau kategori sesuai dengan gelaran Kejurnas Piala Kapolri.   Yakni, mulai kategori usia dini, pra pemula, pemula, junior, 21 tahun ke atas hingga kelompok senior.

"Saya harap semua pihak di INKANAS Bali dapat mensukseskan rencana Kejurda tersebut, apalagi ini digelar pertama kalinya sejak Covid -19, protokol kesehatan juga tetap diterapkan dengan baik," terang Pande Sutarsa, yang juga guru PPKN di SMP PGRI 1 Denpasar.

Pande Sutarsa yang juga penyandang sabuk hitam DAN III menegaskan, selama ini Karateka INKANAS berharap sekali untuk unjuk gigi dalam sebuah kejuaraan. Itu semua karena mereka telah menjalani latihan rutin untuk tetap menjaga kualitasnya.  Pengprov INKANAS pun akhirnya berupaya memfasilitasi lewat Kejurda.

"Ini tolok ukur pertama setelah latihan dalam situasi Covid-19 juga, semoga saja kualitasnya tetap terjaga. Saya harap Kejurda ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk melihat kemampuan lawan sebagai persiapan turun di Kejurnas juga," papar Pande Sutarsa. *dek

Komentar