nusabali

Bupati Gede Dana Sarankan Musrenbang Mengacu RPJMD

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-sarankan-musrenbang-mengacu-rpjmd

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di wantilan Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Kamis (31/3).

Bupati Gede Dana sarankan musrebang sejalan dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) yang telah disusun sebelumnya. Harapannya, mampu mengejar rata-rata capaian Provinsi Bali.

Bupati Gede Dana mengajak seluruh jajarannya berpikir terbuka, punya visi, inovasi, dan integritas sehingga mampu menjawab permasalahan dan isu-isu strategis yang dihadapi secara tepat dan cepat. “Dalam musrenbang agar seluruh peserta berperan aktif, bersinergi dan berkolaborasi, berdiskusi memberikan masukan, kritik dan saran dalam penyusunan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) Semesta Berencana Kabupaten Karangasem Tahun 2023,” pinta Bupati Gede Dana.

Misalnya dalam penanganan kemiskinan, OPD terkait harus melihat kebutuhan masyarakat dalam menangani pengentasan kemiskinan di Kabupaten Karangasem. Caranya dengan membuat inovasi yang efektif sehingga anggaran yang dikeluarkan dapat dimanfaatkan seefektif mungkin. Diakui, di bidang infrastruktur belum merata akibat pandemi Covid-19. Di tahun 2023 tetap berupaya membuka celah untuk meneruskan pembangunan-pembangunan prioritas. Usulan masyarakat yang masuk skala prioritas bisa direalisasikan di tahun 2023. Terangkum usulan program sebanyak 243 usulan, kegiatan sebanyak 541 usulan, dan sub kegiatan sebanyak 1.957 usulan dengan anggaran Rp 1,9 triliun. *k16

Komentar