nusabali

PTM di Klungkung Digelar 1 April 2022

  • www.nusabali.com-ptm-di-klungkung-digelar-1-april-2022

SEMARAPURA, NusaBali
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Klungkung akan kembali digelar  per 1 April 2022.

Hal itu ditegaskan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung. Guna mendukung PTM tersebut, Bupati Suwirta meminta agar masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi booster untuk segera divaksin. ‘’Kami khawatir ada sekolah di desa yang tidak bisa melaksanakan PTM karena capaian vaksinnya rendah," ujar Bupati Suwirta, Selasa (22/3).

Adapun vaksinasi booster di 22 desa sudah diatas 50 persen, sedangkan 37 Desa cakupannya dibawah 50 persen, dan 12 desa cakupannya dibawah 30 persen.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana menambahkan khusus untuk desa yang capaian vaksinasi booster rendah, terlebih di bawah 30 persen maka di wilayah itu tidak bisa melakukan PTM untuk SD. "Kalau vaksinasinya rendah ditunda dulu PTM di desa yang bersangkutan," kata Sujana.

Lebih lanjut dijelaskan, langkah ini bukan hukuman tapi hanya sebagai motivasi saja agar mau mengikuti vaksinasi demi kesehatan. "Kami berharap agar masyarakat termotivasi untuk mengikuti vaksinasi," kata Sujana.

Untuk saat ini siswa dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Klungkung masih menjalani pembelajaran secara daring.*wan

Komentar