nusabali

Besok Tim Akreditas Datang, PN Denpasar Bersolek

  • www.nusabali.com-besok-tim-akreditas-datang-pn-denpasar-bersolek

Jelang penilaian akreditasi, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar terus berbenah. Yang paling mencolok, yaitu perubahan pada lobi PN Denpasar yang kini berisi loket administrasi pidana dan perdata.

DENPASAR, NusaBali
Selain itu pengunjung sidang sudah tidak bisa lagi masuk melalui lobi dan dialihkan ke pintu samping di sebelah utara dan selatan.

Humas PN Denpasar, Ni Made Sukereni mengatakan PN Denpasar akan kembali mengikuti akreditasi untuk menaikkan status dari PN kelas Ia menjadi kelas IA plus. "Penilaian akan dilakukan Senin (6/3) dan Selasa (7/3) nanti. Kemungkinan sidang hanya sedikit," tegasnya, Sabtu (4/3).

Sebelumnya PN Denpasar gagal naik kelas karena hanya mendapat nilai B dalam akreditasi November 2016 lalu lalu. Gagal di tahun 2016, tahun ini PN Denpasar kembali mengikuti akreditasi ulang yang digelar Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung. PN Denpasar yakin bisa menaikkan statusnya dari kelas IA saat ini menjadi IA Plus. Kabarnya, Ketua PN Denpasar, Dr Yanto sangat ngotot supaya PN Denpasar bisa mendapat nilai A plus.

Renovasi bangunan dan penambahan ruang pelayanan di PN Denpasar terus dilakukan. Salah satunya pembangunan bale bengong yang dijadikan tempat untuk mediasi terbuka. Ada juga loket pengambilan tilang baru yang dibuka. Selain itu masih banyak lagi penambahan fasilitas dan pelayanan yang dilakukan.

Seperti diketahui, mimpi Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk menaikkan statusnya dari kelas IA menjadi IA plus sempat pupus setelah Mahakamah Agung (MA) hanya memberikan nilai akreditasi B kepada PN Denpasar dalam akreditasi yang digelar November 2016 lalu. Dengan nilai tersebut, sampai saat ini PN Denpasar tetap menjadi PN dengan kelas IA. * rez

Komentar