nusabali

PTM Buleleng Diberlakukan Lagi Mulai Hari Senin

  • www.nusabali.com-ptm-buleleng-diberlakukan-lagi-mulai-hari-senin

SINGARAJA, NusaBali
Sempat ditunda, akhirnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Buleleng akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng memutuskan untuk membuka PTM 50 persen pada Senin (14/3) mendatang.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika, Jumat (11/3) mengatakan, dibukanya PTM disesuaikan dengan keputusan tiga Menteri RI, yakni Menteri Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi (Menristekdikti), Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri RI) tentang regulasi PPKM Level III.

“Hasil koordinasi kami memutuskan PTM akan dilangsungkan Senin depan. Sesuai ketentuan 50 persen dari kapasitas gedung sekolah dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Astika.

Disdikpora Buleleng juga sudah membuat surat edaran baru yang diteruskan ke satuan pendidikan. Astika mengatakan tak ada persiapan khusus, karena sebelumnya seluruh sekolah sudah sempat melakukan PTM. “Saya rasa tidak ada hal khusus karena pandemi ini kan sudah terjadi dua tahun. Hanya saja perlu diingatkan dan diketatkan kembali prokesnya,” kata Astika.

Seluruh siswa hanya berada di sekolah empat jam dan tidak memberlakukan jam istirahat. Disdikpora Buleleng memberikan kesempatan kepada masing-masing satuan pendidikan untuk mengatur jadwal PTM sesuai dengan kondisi sekolah.

Sementara itu dia menegaskan kembali kepada orang tua siswa agar lebih sadar melaporkan kondisi anaknya dengan jujur. Jika anak dalam keadaan kurang sehat agar segera dilaporkan ke sekolah, sehingga tak terulang kembali klaster penularan Covid-19 di satuan pendidikan. *k23

Komentar