nusabali

Dewan Dorong PTM di Tabanan

  • www.nusabali.com-dewan-dorong-ptm-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
DPRD Kabupaten Tabanan mendorong pelajaran tatap muka (PTM) di Tabanan segera diterapkan.

PTM dinilai memungkinkan, karena kasus Covid-19, khususnya varian Omicron sudah melandai. Apalagi di beberapa daerah, PTM sudah mulai diberlakukan.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, Jumat (11/3), menegaskan bahwa dewan sudah bersurat kepada Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya untuk meminta rekomendasi agar PTM kembali diberlakukan bagi siswa di Tabanan.  

Dikatakan PTM tersebut penting bagi siswa. “Apalagi anak-anak akan menghadapi ujian tengah semester (UTS) nanti,”  ujar Aji Wastana, sapaan politisi dari Kelurahan Dauh Peken, Tabanan ini.

Walau demikian, pihaknya bisa  memahami  PTM belum bisa direkomendasikan, karena SE  Gubernur tentang Pembelajaran Jarak Jauh  masih berlaku, belum dicabut. “Sehingga belum memungkinkan, Pak Bupati mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya.

Namun demikian, Dewan akan kembali menghubungi Bupati, agar bisa merekomendasikan PTM di Tabanan. “Nanti akan  kita hubungi lagi Pak Bupati, karena Dewan mendorong agar PTM bisa segera dilaksanakan” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gusti Putu Ngurah Darma Utama memberi penjelasan singkat terkait PTM. Dikatakan, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur, masih diberlakukan pembelajaran jarak jauh. “Masih PJJ sesuai dengan SE Gubernur,” ujarnya.

Namun demikian, kalau nanti memang  ada SE  tentang PTM, Kadisdik I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, meyakinkan  Tabanan sudah siap melaksanakan PTM.

Hal tersebut  ditegaskan  Kabag Humas Pemkab Tabanan I Gusti Ngurah Anom Winiantara. “Jadi kita, tidak melihat daerah lain. Namun karena SE Gubernur masih berlaku itu saja. Kalau memang sudah ada SE tentang PTM nanti, Tabanan tentu siap,” ucap Ngurah Anom. *k17

Komentar