nusabali

'Liburan Raja Salman ke Bali Tarik Wisman'

  • www.nusabali.com-liburan-raja-salman-ke-bali-tarik-wisman

Usai melakukan kunjungan di Jakarta, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengagendakan liburan ke Bali dari 4-9 Maret.

JAKARTA, NusaBali
Menurut anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih atau biasa disapa Demer, liburan sang raja ke Bali membawa dampak baik bagi pariwisata Pulau Seribu Pura. Sebab, nantinya rombongan kerajaan akan memberitahukan kepada masyarakat setempat maupun negara lain mengenai pariwisata di Bali.

Dengan begitu bisa menarik banyak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Seribu Pura. "Promosi terbaik adalah informasi dari mulut ke mulut. Semoga mereka memberitahukan kepada rakyatnya maupun negara-negara lain mengenai pariwisata Bali sehingga semakin banyak turis berdatangan," ujar Demer usai DPR RI menerima kunjungan Raja Salman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (2/3).

Menurut Demer, keindahaan alam Bali terbentang luas dan orang-orangnya murah senyum. Plus ditunjang dengan budaya yang menarik sehingga liburan Raja Salman beserta rombongan bisa menjadi moment untuk menunjukan kondisi di tanah air, terutama Bali aman, nyaman dan penuh toleransi. Oleh karena itu, liburan sang raja sangat berdampak positif.

Banyak SDM pariwisata terserap, lalu penyewaan mobil pribadi mengalami peningkatan sampai tiga kali lipat. "Sangat berterimakasih sekali kepada Raja, karena dari sekian waktu kunjungan ke tanah air dimanfaatkan untuk ke Bali. Yang saya dengar, penyewaan mobil di Bali mencapai tiga kali lipat. Ini menjadi efek baru, lantaran berdampak bagi pertanian dan penyerapan SDM pariwisata di Bali," terang pria dari fraksi Golkar ini.

Yang tak kalah menarik, lanjut Demer, kunjungan Raja Salman ke Indonesia semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi. Terlebih mereka menambah jumlah kuota haji untuk jamaah Indonesia. "Ini juga sangat menarik, lantaran masa tunggu haji bisa mencapai 25 tahun. Dan beliau menambah kuota haji bagi Indonesia," imbuhnya. *k22

Komentar