nusabali

Bangli Kebut Vaksinasi Booster, Sehari Buka 12–15 Pos Layanan

  • www.nusabali.com-bangli-kebut-vaksinasi-booster-sehari-buka-12-15-pos-layanan

BANGLI, NusaBali - Pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Bangli sudah mencapai 25,10 persen dari jumlah sasaran 155.325. Vaksinasi terus dikebut dan dalam sehari 12–15 pos layanan vaksinasi dibuka.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli Wayan Diar meninjau vaksinasi booster di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Sabtu (5/3). 

Sekretaris Dinas Kesehatan Bangli dr AA Dwi Wulantari mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi booster sebanyak 25,10 persen. Di Bangli kini sedang dilakukan upaya percepatan vaksinasi dosis ketiga tersebut. Hingga 10 Maret ditarget bisa 30 persen. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi dibuka pos pelayanan yang menyasar langsung ke desa-desa. “Sehari bisa 12 – 15 pos vaksinasi. Sesuai dengan data KPCPEN sasaran dosis ketiga 155. 325,” ucapnya. 

Disebutkannya pula Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Tamanbali. Ada beberapa hal yang menjadi penekanan. 

Menurut dr Dwi Wulantari, masyarakat diharapkan antusias hadir ke pos vaksinasi terdekat, segera tingkatkan imunitas tubuh dengan vaksin demi kesehatan masyarakat Bangli.

Lanjutnya, percepatan vaksinasi dalam upaya peningkatan target capaian vaksin booster Kabupaten Bangli hingga nantinya sampai batas waktu 10 Maret 2022 sudah terlampau 30 persen. 

“Target 30 persen diwajibkan oleh Pemerintah Provinsi Bali dan pusat demi dibukanya kembali pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara tanpa perlu karantina,” kata dr Dwi Wulantari. 7 esa

Komentar