nusabali

Kantor Layanan Publik Tetap Buka

  • www.nusabali.com-kantor-layanan-publik-tetap-buka

Libur nasional terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia, termasuk enam kabupaten/kota di Bali, Rabu (9/12), tidak membuat pelayanan publik di lingkungan Pemkab Gianyar, tutup. 

GIANYAR, NusaBali
Lebih-lebih, perhelatan pesta demokrasi ini sedang tidak berlangsung di Kabupaten Gianyar. Pantauan NusaBali, Rabu (9/12), instansi pemerintah yang tetap memberikan pelayanan adalah RSUD Sanjiwani di Jalan Ciung Wanara Gianyar dan Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) di lingkungan Kantor Bupati Gianyar. Para pegawai di kantor tersebut tampak ngantor seperti biasa.

Beberapa pegawai setempat menyatakan, sudah rutin hampir setiap cuti bersama beberapa dinas/instansi pelayanan publik ini tetap buka. “Sepertinya, masyarakat di Gianyar sudah tahu kantor ini tetap buka, meskipun tanpa ada sosialisasi lagi,” ujar pegawai setempat.

Di Kantor BPPT, mulai pukul  09.00 Wita mulai ada 3 warga datang untuk mengurus izin. Warga yang datang itu, antara lain  mengurus Izin Tempat Penjual - Minuman Beralkohol (ITP-MB), SIUP (surat izin usaha perdagangan)-MB, IMB-RT (izin mendirikan bangunan - rumah tangga), dan izin-izin lain.

Kepala BPPT Gianyar, Ngakan Putu Darmajati mengatakan, pelayanan buka pada saat cuti/libur ini sudah biasa. Namun pelayanan hanya dibuka sampai pukul 12.00 Wita. ‘’Biasanya  masyarakat yang mengurus izin datang di bawah pukul  11.00 Wita,’’ jelasnya. 

Sebelumnya, kebijakan Pemkab Gianyar untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat juga saat cuti bersama lain, termasuk saat Lebaran, dan lainnya. 7 lsa

Komentar