nusabali

Polsek Negara Gelar Gebyar Vaksinasi Sambil Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-polsek-negara-gelar-gebyar-vaksinasi-sambil-bagikan-masker

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya memaksimalkan program percepatan vaksinasi Covid-19 dan memutus penyebaran virus Covid-19, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membuat program Jalak Mapekeling (Jembrana vaksin dan masker polisi keliling).

Seiring dengan program tersebut, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra kembali memantau gebyar vaksinasi Covid-19 di Balai Banjar Pengajaran, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (16/2).

Dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah pegunungan tersebut, Kompol Sudarma Putra mengimbau kepada warga sekitar yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Beberapa warga yang tidak menggunakan masker pun diberikan masker oleh Kapolsek. “Kami harapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan prokes. Terutama penggunaan masker,” ujarnya.

Kompol Sudarma Putra mengatakan, pihaknya dari Polsek Negara akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. Pihaknya menargetkan capaian vaksinasi hingga vaksinasi booster di Kecamatan Negara bisa segera mencapai 100 persen. “Kami bersama instansi terkait akan terus berupaya secara berkesinambungan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Negara. Kami akan terus berupaya memberikan edukasi prokes, dan mengajak masyarakat segera divaksin,” ucap mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.

Untuk diketahui, sesuai data Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana per Selasa (15/2), capaian vaksinasi dosis 1 di Jembrana sudah tercapai 112,52 persen (259.535 orang dari jumlah sasaran 230.654 orang). Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis 2 sebanyak 221.144 orang atau 95,88 persen. Kemudian untuk capaian vaksinasi booster, sementara tercapai 19.863 orang atau 8,61 persen. *ode

Komentar