nusabali

DPRD Buleleng Peduli Sesama

Kegiatan Donor Darah Jadi Agenda Rutin

  • www.nusabali.com-dprd-buleleng-peduli-sesama

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah Pimpinan dan Anggota beserta Staf Kesekretariatan DPRD Kabupaten Buleleng, kembali melaksanakan bakti sosial donor darah, mengawali tahun 2022 ini.

Aksi donor darah digelar di areal parkir DPRD Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan PMI Cabang Buleleng, Selasa (8/2) pagi kemarin.   Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Buleleng. Dia berharap agar seluruh anggota beserta staf yang memenuhi syarat, dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Partisipasi baksos donor darah disambut antusias anggota dan staf DPRD Buleleng, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini menunjukkan tren peningkatan. Menurut Supriatna disamping bertujuan membantu sesama, program donor darah berdampak sangat baik bagi kesehatan pendonor. Salah satunya meregenerasi sel-sel darah, sehingga dapat lebih segar dan lebih sehat.

“Donor darah kali ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya diadakan di Sekretariat DPRD. Kami pun berkomitmen untuk menjadikan kegiatan ini agenda rutin setiap tahun,” ucap Supriatna yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini.

Ketua DPRD dua periode ini juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di Kabupaten Buleleng. Selain juga dapat memupuk rasa kemanusiaan dan saling membantu dalam masa-masa sulit akibat pandemi ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa, menyambut baik kegiatan donor darah ini. Dia pun berharap darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Buleleng yang sedang membutuhkan. Mantan Kadis Perhubungan Buleleng ini menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Buleleng agar tetap waspada terhadap varian baru Virus Omicron dan tetap menjaga orang-orang di sekitar dengan taat melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh.

Dalam kegiatan sosial itu berhasil dikumpulkan sebanyak 34 kantong darah. Sebanyak 8 kantong darah golongan A, 7 kantong darah golongan B, 1 kantong golongan darah AB dan 18 kantong darah golongan O.*k23

Komentar