nusabali

Bupati: Keberadaan Sekolah Swasta Picu Kompetisi Sehat

Pengurus BMPS Bangli Dilantik

  • www.nusabali.com-bupati-keberadaan-sekolah-swasta-picu-kompetisi-sehat

BANGLI, NusaBali
Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bangli periode 2021-2026 dilantik pada Sabtu (29/1).

Pelantikan yang berlangsung di depan Monumen Perjuangan Kapten AA Anom Mudita Bangli ini dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, dan Ketua DPRD Bangli I Ketut Swastika.

Kepengurusan BMPS Bangli dilantik Ketua Umum BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra. BMPS Bangli diketuai oleh Made Andhi Supriatna Arna.

Made Andhi menyampaikan jika perguruan swasta juga mampu mencetak generasi unggul. Tidak dipungkiri swasta masih dipandang sebelah mata, untuk itu pihaknya akan membuktikan kwalitas. “Perguruan swasta dan negeri tentu memiliki visi misi yang sama, yakni memajukan dunia pendidikan,” kata Made Andhi.

Dia berharap pemerintah terutama Pemkab Bangli dapat mendukung keberadaan sekolah/perguruan swasta. Perhatian untuk swasta agar sama dengan negeri. “Kami harap pemerintah memberikan perhatian dan support untuk BMPS. Selain itu bisa berkolaborasi untuk bisa mencapai tujuan bersama,” imbuh Made Andhi.

Made Andhi yang bernaung di Yayasan Kresna Andhi Mandiri ini juga meminta dukungan masyarakat terhadap sekolah swasta di Bangli. Sekolah swasta di Bangli cukup banyak dan tersebar di seluruh kecamatan. “Kita jengah untuk bangkit dan membangun kolaborasi yang baik,” ujarnya.

Bupati Sedana Arta mengatakan program-program sekolah swasta ini dapat bersinergi dengan Pemkab Bangli. Menurut Bupati Sedana Arta keberadaan sekolah swasta bisa memicu kompetisi yang sehat. Dengan begitu bisa menghasilkan  kwalitas pendidikan yang unggul. “Berani bermimpi besar dan keluar dari zona nyaman. Dengan kolaborasi dan sinergitas diharapkan pembangunan di Bangli cepat terlaksana,” kata Bupati Sedana Arta. Dia mengingatkan agar BMPS tidak ragu menjalankan programnya. *esa

Komentar