nusabali

Pande Natalia Perkuat Merpati Bali

  • www.nusabali.com-pande-natalia-perkuat-merpati-bali

JAKARTA, NusaBali
Usai mengikuti Liga Mahasiswa 2021, pebasket Pande Ketut Natalia Desintha pulang ke Bali pada 19 Desember.

Pebasket asal Gianyar itu balik ke Pulau Dewata untuk membela klubnya Merpati Bali pada dua kejuaraan bola basket putri, yakni Aseo Cup pada 15-21 Januari 2022 dan Liga Bali pada 23-30 Januari 2022.

Kejuaraan yang berselang dua hari itu tak membuat pebasket yang biasa disapa Pande Natalia itu kerepotan. Pasalnya dia pernah bermain bersama pebasket lainnya di PON Papua.

"Kami akan tampil di nomor 5x5, karena 3x3 tidak dipertandingkan," ujar Pande Natalia kepada NusaBali, Sabtu (8/1).

Saat di PON Papua, Pande Natalia tampil di nomor 3x3. Dalam dua kejuaraan nanti, pemain basket 3x3 digabung dengan pebasket yang turun pada basket 5x5 PON Papua. Mereka sudah menjalani latihan di GOR Merpati Bali, empat kali seminggu.

"Kami latihan sore hari setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Latihan berlangsung dua jam," kata mahasiswi pendidikan Ilmu Hukum Universitas Pelita Harapan, Tangerang.

Saat tidak latihan, Pande Natalia menjalani kuliah secara online. Selain itu, dia juga berlatih fisik dengan jogging di sekitar rumah. Pada dua kejuaraan nanti, Pande Natalia dkk tidak terlalu ditargetkan meraih juara. Sebab mereka baru saja mengawali pertandingan pada tahun ini. Apalagi selama pandemi Covid-19 tidak ada kejuaraan antarklub.

"Ini pertandingan perdana kami. Ini juga keikutsertaan pertama saya di kejuaraan tersebut. Kami, have fun saja di pertandingan nanti," ucap anak pasangan Pande Nyoman Kesuma Dewa dan Henny Cornella Moningka ini. *k22

Komentar