nusabali

Polisi Nyamar Jadi Pembeli Ayam

  • www.nusabali.com-polisi-nyamar-jadi-pembeli-ayam

Saksi kedua yang dihadirkan dalam sidang yaitu pembantu rumah tangga, bernama Ni Nengah Ayu Purnami.

Giliran rekan Hotma yaitu Dion Pongkor yang menanyakan soal larangan polisi masuk ke rumah Margriet. Saat itu, Aipda Sukanaya mengaku belum pernah dilarang masuk ke dalam rumah Margriet. Tapi karena informasi masyarakat yang mengatakan tidak diperbolehkan masuk, makanya ia melakukan penyamaran. “Jadi Anda belum pernah dilarang masuk tapi sudah masuk dengan cara menyamar,” tanya Dion yang dijawab saksi dengan anggukan kepala.

Majelis hakim yang mulai kesal dengan keterangan oknum polisi ini lalu kembali menanyakan soal laporan hilangnya Engeline pada 16 Mei. Saat itu, Aipda Sukanaya mengaku hanya mengetahui melalui WhatsApp (WA). “Waktu itu saya baca WA grup polisi sekitar pukul 20.00 Wita yang mengatakan ada laporan anak hilang yaitu Engeline,” terangnya. “Jadi Anda tidak tahu langsung laporan ini? Kenapa tadi mengatakan tau kalau Margriet yang lapor pada 16 Mei,” tegas hakim. Aipda Sukanaya juga ditanya soal apa yang dilakukannya sejak 16 Mei hingga 23 Mei mendapat tugas penyelidikan oleh Kapolsek. “Saya tidak menyelidiki kasus itu karena ada anggota piket yang lain. Saya baru ditugaskan pada 23 Mei,” lanjutnya.

“Jadi Anda tidak banyak tahu soal kasus ini. Padahal sejak awal Anda seolah-olah mengetahui dari laporan hilangnya Engeline. Saya ingatkan supaya Anda memberikan keterangan lurus-lurus saja,” ujar hakim mengingatkan.

Sementara itu, saksi kedua yang dihadirkan yaitu PRT bernama Ni Nengah Ayu Purnami yang sempat bekerja di rumah Margriet pada 28 Mei, 3 Juni dan 4 Juni. Saat itu Purnami mengaku mengetahui ada lowongan PRT dari agen Bali Krisna. Dari agen, Purnami biasa mendapat uang jasa Rp 50 ribu perjam. “Tapi saat saya ke rumah di Jalan Sedap Malam dan ketemu Cristine saya ditambah Rp 50 ribu jadi Rp 100 ribu per jam,” jelasnya.

Purnami mengaku sempat membersihkan 3 kamar di lantai II yang dikatakan akan dijadikan tempat kos-kosan. Namun ia mengaku jarang berkomunikasi dengan Margriet yang sempat dilihatnya beberapa kali memberi makan ayam. Purnami mengaku mengetahui Engeline hilang dari Cristine. “Waktu itu dia (Cristine, red) cerita kalau adiknya yang sering diajak main hilang. Mungkin hilangnya waktu dia keluar main,” jelas Purnami yang mengaku Margriet tidak pernah cerita soal hilang Engeline. 7 rez

Komentar