nusabali

Sejak Dua Bulan, Damkar Tanpa Anggaran BBM

  • www.nusabali.com-sejak-dua-bulan-damkar-tanpa-anggaran-bbm

BANGLI, NusaBali
Sejak dua bulan lalu, Damkar Bangli tanpa anggaran bahan bakar minyak (BBM).

Alokasi anggaran BBM tahun 2017 sekitar Rp 7 juta. Semuanya telah terealisasi. Selain melayani pemadaman kebakaran, petugas Damkar juga membersihkan material tanah longsor. Kasatpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan armada damkar juga untuk memenuhi permintaan masyarakat, seperti penyediaan air bersih saat upacara keagamaan.

Dewa Suryadarma mengungkapkan, anggaran BBM damkar tahun 2021 sebesar Rp 7 juta. Anggaran tersebut sudah habis dua bulan lalu. Armada damkar sebanyak 2 unit dan 1 unit mobil tangki untuk suplai air. Tahun ini bertambah satu unit armada damkar. Dengan penambahan armada perlu anggaran tambahan untuk tahun depan. Biaya perawatan rutin damkar Rp 10.500.000. Suku cadang Rp 40 juta untuk 8 unit kendaraan. “Kami ada beberapa armada operasional untuk petugas Satpol PP. Masing-masing kendaraan dengan alokasi anggaran suku cadang Rp 5 juta,” beber Dewa Suryadarma.

Meski dalam kondisi terbatas, Dewa Suryadarma berupaya tetap memprioritaskan pelayanan. “BBM harus terisi, peralatan juga layak pakai. Jangan sampai saat ada panggilan justru terkendala armada,” tegas Dewa Suryadarma. *esa

Komentar