nusabali

Peringkat 3 Tercepat Penyaluran Dana Desa, Kabupaten Tabanan Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-peringkat-3-tercepat-penyaluran-dana-desa-kabupaten-tabanan-terima-penghargaan

TABANAN, NusaBali
Peringkat tiga di Bali tercepat dalam penyaluran dana desa, Kabupaten Tabanan mendapat piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Piagam penghargaan itu diterima Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (14/12).

Bupati Sanjaya mengapresiasi pencapaian tersebut. Penghargaan yang diraih ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara OPD terkait dan perbekel dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap pencapaian yang telah diraih. Kalau bisa ini dipertahankan dan ditingkatkan kembali, karena bagaimana pun ini merupakan salah satu indikator dari pengelolaan dana desa yang baik dan akuntabel,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan Anak Agung Ngurah Trisna Dalem, penyaluran dana desa ke 133 desa di Tabanan nominalnya berbeda-beda. Total jumlah dana desa yang diterima Tabanan sebesar Rp 113 miliar lebih. “Dana desa langsung didistribusikan ke desa. Nominalnya berbeda memerhatikan kesesuaian jumlah banjar dan wilayah,” kata Trisna Dalem.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tabanan I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi juga memberikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Dia berharap adanya penghargaan ini pihak PMD dan desa akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan mempertahankan prestasinya.

Penghargaan pengelolaan dana desa ini diselenggarakan sejak tahun 2019. Sedangkan untuk penghargaan kecepatan penyaluran dana desa, baru terselenggara di 2021. Dalam prestasi ini Pemkab Tabanan meraih peringkat ketiga. Peringkat pertama diraih Kabupaten Badung, dan peringkat kedua diraih Kabupaten Gianyar. *des

Komentar