nusabali

HPS Ikuti Formasi Pilihan Indra Sjafri

  • www.nusabali.com-hps-ikuti-formasi-pilihan-indra-sjafri

HPS mengakui belum bisa dalam sekejap menentukan pemain yang akan diturunkan. Masih didiskusikan dengan jajaran pelatih. Banyak mendapat data awal tentang pemain dari coach Indra Sjafri.

Hadapi Srwijaya FC Malam Ini


MANGUPURA, NusaBali
Formasi maupun susunan pemain yang biasa dicoba coach Indra Sjafri dalam sesi game internal sepertinya masih menjadi pilihan utama coach anyar Bali United, Hans Peter Schaller (HPS). Demikian pula, Indra Sjafri menegaskan akan hadir menyaksikan mantan anak didiknya di laga perdana Piala Presiden Grup D, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (7/2) pukul 19.30 Wita.

Hal itu terungkap dari sikap coach HPS yang mengakui belum bisa dalam sekejap menentukan pemain yang akan diturunkan. "Istilahnya masih didiskusikan dengan jajaran pelatih. Kami juga banyak mendapat data awal tentang pemain dari coach Indra. Semoga bisa melanjutkan perjuangan coach Indra," ucap coach HPS, di Kuta, Badung, Senin (6/2).

Dari pandangan itu, HPS memberikan sinyal bahwa pemain yang diturunkan melihat perkembangan dulu. Mengingat, rival lawan Laskar Wong Kito tim papan atas yang sangat berbahaya. Jika main-main pada laga perdana tanpa pengetahunan pemain yang mempuni, coach HPS merasa akan dikritik banyak orang. "Saya pernah melatih di Indonesia. Jadi sedikit tidaknya tahu tentang tim-tim di Indonesia," kata coach HPS.

Apalagi banyak perbedaan yang cukup mendasar antara Bali United dengan klub lainnya. "Saya juga asisten Alfred Riedl saat pada Piala AFF 2016. Jadi tahu pemain berkualitas yang ada di klub," kata coach HPS.

Schaller berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya bersama Bali United. Dia ingin membentuk Serdadu Tridatu sebagai tim dengan permainan agresif dan memiliki pressing ketat dalam setiap laga. Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA itu bertekad membawa klub kebanggaan publik Bali itu menjadi tim papan atas.

"Bicara target mudah-mudahan bisa masuk posisi lima besar kompetisi musim 2017. Dengan staf pelatih dan pemain yang ada, saya yakin kita mampu mencapai tujuan di laga perdana nanti," tutur Peter.

Akan tetapi, asisten pelatih Eko Purdjianto dan Pasek Wijaya siap untuk menutupinya dengan waktu singkat tersebut. "Kami siap bekerjasama dengan pelatih baru. Termasuk menyiapkan tim, untuk pemain yang diturunkan nanti," ucap Eko Purdjianto di tempat terpisah.

Menurut Eko, pihaknya baru mengumumkan pemain yang diturunkan usai menjalani latihan ringan Selasa pagi. "Besok pagi kami masih latihan. Nanti usai latihan baru kami siapkan pemain yang menjadi starter," kata Eko Pudjianto.

Latihan menjelang bertanding ini di luar kebiasaan Bali United. Itu tidak lepas dari pelatih anyar. Hanya saja dalam waktu singkat mustahil bisa menentukan pemain definitif. "Memang kami membantu untuk tim starter. Memberikan masukan dan pandangan. Keputusan tetap di pelatih Kepala coach HPS," kata Eko.

Termasuk saat ditanya soal strategi Indra Sjafri yang akan diterapkan. "Jika hal positif kan pasti kami pakai untuk tim. Ini kepentingan tim yang utama selaku tuan rumah," kata Eko Purdjianto. dek

Komentar