nusabali

Jelang Stop Operasi LCT, Siapkan 11 KMP

  • www.nusabali.com-jelang-stop-operasi-lct-siapkan-11-kmp

Manager Usaha Pelabuhan Gilimanuk, Sugeng Purwono mengatakan, pemberhentian operasi LCT atau kapal barang akhir tahun ini sudah tidak dapat ditoleransi lagi. 

NEGARA, NusaBali
Kesepatan sudah dibuat, setelah sempat gagal pada bulan Agustus lalu. Guna kelancaran penyeberangan, selain merenovasi dua dermaga MB, juga dipersiapkan tambahan 11 KMP (Kapal Motor Penumpang). 

Khusus tambahan 11 KMP, 6 di antaranya merupakan LCT yang sementara masih proses modifikasi. Prediksinya, 6 LCT ini sudah selesai dimodifikasi akhir tahun ini. “Sementara tiga lagi memang kapal LCT yang sudah selesai dimodifikasi. Nanti untuk lebih membantu lagi, sudah ada persetujuan memperbantukan dua kapal lagi, Port Link VII yang di Lembar dan kapal Wihan Bahari,” tambahnya.

Meski optimis berjalan lancar, pihak Kepolisian dipastikan akan menyiapkan kesiagaan saat pemberhentian operasi LCT itu. Apalagi bertepatan dengan pergantian tahun, dengan kondisi arus penyeberangan yang pasti meningkat. “Dari koordinasi yang selama ini kami ikuti di Ketapang, persiapan kelihatan lebih matang. Tetapi tetap kami arus mengantisipasi berbagai kemungkinan. Ya mudah-mudahan saja memang semua bisa lancar,” harapnya. 7 ode

Komentar