nusabali

FPTI Bali Terjunkan 13 Atlet di Kejurnas Aceh

  • www.nusabali.com-fpti-bali-terjunkan-13-atlet-di-kejurnas-aceh

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali menerjunkan 13 atlet pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) Junior di Komplek Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh yang akan digelar mulai Rabu (17/11) - Kamis (25/11) mendatang.

13 atlet itu dilepas secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika, Selasa (16/11) di Hotel Batukaru, Ubung, Denpasar. Pihak FPTI Bali menargetkan mampu meraih medali emas sebanyak mungkin untuk dibawa pulang ke Bali. Sementara itu dari 13 atlet itu, 5 atlet merupakan atlet dari program PPLP Panjat Tebing Bali.

Menurut Putu Yudi Atmika, 13 atlet yang diturunkan ini sudah melalui berbagai tahapan proses seleksi dan merupakan terbaik atlet junior saat ini. Mereka diberikan kesempatan tampil untuk mengukur diri dengan atlet muda dari daerah lainnya di Indonesia. "Tiga belas atlet yang kami kirim, terdiri dari 7 atlet putra, dan 6 atlet putri. Didampingi Manajer Ponti Hardianto, dua orang pelatih, Pelatih Kepala Dewa Galih Perdana, dan Ni Luh Karmia, serta official I Putu Dasthika Maya," terang Yudi Atmika.

Yudi Atmika yang juga Wakil Sekretaris KONI Bali mengatakan, 13 atlet yang diterjunkan itu yakni Xien Lintang Tuahnaru Kelompok Youth D, Ceding Bintang Arigayo Youth D, Samudera Setiajadi Putra Youth C, Julio Fernando Sapulete Youth A, Wisnu Wahyu Golden Youth A, Himalaya Kelompok Junior, dan Ngurah Bayu Segara Kelompok Junior.

Kata dia, sedangkan untuk putri Ni Kadek Dwiyantari Saniasih Youth D, Anak Agung Intan Ayu Larasati Youth D, Indie Maharanee Youth C, Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi Youth B, Kadek Adi Asih Youth B, dan Dini Aurelia Youth B. Yudi Atmika juga mengucapkan terimakasih kepala Kadisdikpora, dan Kadis Kesehatan Provinsi Bali atas bantuannya memberikan vaksin dan PCR gratis untuk para atlet, pelatih dan official panjat tebing Bali yang berlaga mewakili bali dalam Kejurnas Junior/ Kelompok Umur Panjat Yebing di Aceh.

Menurut Yudi Atmika, kejuaraan ini serangkaian persiapan dalam mencari bibit atlet untuk Indonesia dalam ajang kejuaraan Dunia Kelompok Umur untuk mewakil Indonesia kedepannya. Dia berharap 13 atletnya itu, mudah - mudahan banyak mendapatkan medali emas agar bisa mewakili Indonesia nantinya di Kejuaraan Dunia. Yudi Atmika menambahkan, dari 13 atlet yang dikirim 5 orang merupakan atlet yang masuk Program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Panjat Tebing Bali.

Kata Yudi Atmika yang juga sempat berprofesi sebagai advokat itu, 5 atlet PPLP Panjat Tebing Bali yakni Samudra Setiadji Putra, Julio Fernando Sapulete, Idie Maharani, Dini Aurelia, dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi. Kata dia, 5 atlet PPLP Panjat Tebing Bali telah menjalani latihan rutin sejak beberapa bulan yang lalu di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Sementara sisanya, merupakan rata-rata sempat ikut seleksi atlet PPLP Panjat Tebing beberapa waktu yang lalu, sehingga kualitas dan kemampuannya juga sangat bagus dan merata dengan atlet PPLP Panjat Tebing Bali. *dek

Komentar