nusabali

Kontingen 'Indonesia Badminton Festival 2021' Sudah Mendarat di Bali, Bandara Ngurah Rai Beri Jalur Khusus

  • www.nusabali.com-kontingen-indonesia-badminton-festival-2021-sudah-mendarat-di-bali-bandara-ngurah-rai-beri-jalur-khusus

MANGUPURA, NusaBali.com – Kontingen bulutangkis yang akan tampil dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021, 16 November-5 Desember 2021, sudah berdatangan di Bali.

Gelombang pertama yang menggunakan pesawat carteran Batik Air PK-LZH dari Jakarta mengangkut 149 penumpang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu (10/11/2021) dini hari Wita. Sedangkan gelombang kedua dijadwalkan pada Kamis (11/10/2021).

Para atlet dari 24 negara ini akan tampil dalam ajang yang digelar di Nusa Dua dengan rangkaian Indonesia Masters 2021 yang akan digelar pada 16-21 November 2021, Indonesia Open 2021 (23-28 November 2021), dan BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung 1-5 Desember 2021. 

Kedatangan para atlet yang lebih dulu menjalani karantina di Jakarta ini pun menjalankan konsep bubble saat tiba di Bali. 

Saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, disediakan fasilitas jalur khusus di bandara sehingga tidak bercampur dengan penumpang lain.

"PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali antusias dalam kegiatan berskala internasional ini, yakni ditunjuknya Pulau Bali sebagai tuan rumah ajang turnamen bulu tangkis. Maka dari itu selaku operator bandara kami menyiapkan fasilitas khusus kedatangannya," kata Herry AY Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu (10/11/2021). 

Herry menambahkan, pihaknya telah menyiapkan jalur khusus menggunakan parkir pesawat A25 menuju akses gate 1C agar proses kedatangannya lebih lancar dan tetap ada pemeriksaan dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), baik pengecekan suhu tubuh serta dokumen perjalanan. Hal itu sekaligus sebagai salah satu filter untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah berkoordinasi bersama stakeholder terkait, khusus untuk teknis kedatangannya di Bandara Ngurah Rai, sehingga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. 

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai salah satu pintu gerbang Pulau Bali terus berupaya melakukan antisipasi penyebaran Covid-19, melihat kondisi pandemi Covid-19 di Pulau Bali sudah melandai yang harus kita jaga. Seiring dengan itu melalui kegiatan Indonesia Badminton Festival dapat mendukung peningkatan kunjungan pariwisata di Bali," tegas Herry AY Sikado. *adi

Komentar