nusabali

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Keraton Surakarta

  • www.nusabali.com-wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-pingsan-di-keraton-surakarta

SOLO, NusaBali.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo jatuh pingsan di tengah-tengah acara keterangan pers perilisan acara atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021).

Sebelum jatuh pingsan, Angela yang mengenakan blus batik warna cokelat dipadu dengan celana panjang hitam memberikan sambutan di acara itu. Selanjutnya, giliran Pengageng Parentah Keraton, KGPH Dipokusumo yang memberi sambutan.

Namun, baru saja KGH Dipo memulai sambutannya, Angela yang berdiri di sebelahnya terlihat limbung ke depan dan ke belakang. Hingga akhirnya putri bos MNC Group Hary Tanoesudibjo ini pun kemudian jatuh pingsan dengan posisi jatuh ke belakang.

Beruntung  Angela tidak sampai membentur lantai karena KGH Dipo langsung menangkap tubuh Angela sehingga perempuan berusia 34 tahun ini tidak mengalami luka benturan. Panitia acara, sejumlah staf, hingga Kapolresta Surakarta Kombes Adi Safri Simanjuntak juga langsung membantu Angela.

Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani, menjelaskan Angela diduga kelelahan karena  memiliki jadwal yang cukup padat dalam beberapa hari terakhir, termasuk memantau semua kegiatan-kegiatan di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah

Menurut Rizki, Angela kelelahan karena jadwalnya yang padat. Sebelum mengunjungi keraton, dia berkeliling di beberapa titik di Surakarta dan sekitarnya, seperti di Rumah Atsiri Tawangmangu.

Angela meninjau fasilitas penginapan hingga rumah produksi essential oil atau minyak terapi di destinasi wisata Atsiri tersebut. Setelah di Keraton Surakarta, Angela menyaksikan tarian prajurit keraton sebelum menggelar konferensi pers.

"Beliau kelelahan dan paginya habis keliling dan panas-panasaan. Cuaca memang sumuk (gerah)," tutur Rizki.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf Cecep Rukendi mengatakan Angela telah menjalani pemeriksaan dokter. Cecep memastikan tidak ada masalah dengan kesehatan Angela. "Tidak ada masalah serius dengan kesehatan," ujar Cecep. *tim

Komentar