nusabali

Eks Hardys Gianyar Akan Jadi Mall Megah

  • www.nusabali.com-eks-hardys-gianyar-akan-jadi-mall-megah

GIANYAR, NusaBali
Bangunan bekas Hardys Gianyar di barat Puri Gianyar, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, akan dirancang menjadi Mall megah di kawasan Bali timur.

Bangunan yang sudah habis kontrak ini akan segera rata dengan tanah.  Kabid Aset BPKAD (Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah) Gianyar Gusti Ngurah Krisna mengatakan BPKAD sedang memroses lelang bangunan ini kepada pihak ketiga. "Untuk pengumuman pengosongan gedung, sudah dilakukan. Karena pada saat akan diratakan, eks bangunan Hardys tersebut harus sudah kosong," jelasnya, Kamis (28/10).

Sedangkan untuk pelelangan, jela dia, bangunan tersebut dilelang dengan harga penawaran Rp 233 juta lebih. Bangunan tersebut dengan luas lantai keseluruhan 4.518 M2 dibangun tahun 1996. Rekanan yang menawar diwajibkan menyerahkan uang jaminan Rp 116,5 juta. "Hanya saja, karena eks bangunan berada di pusat kota, maka rekanan yang meratakan mesti bekerja ekstra hati-hati terutama dampak debu," tambah Gung Krisna. Dikatakannya, perataan bangunan tersebut baru proses pengumuman lelang. "Untuk pendaftaran dan proses lelang akan diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Denpasar," tambahnya. Sedangkan untuk pembangunannya diperkirakan tahun 2022 dengan menggunakan dana pinjaman daerah.

Sebelumnya, Bupati Mahayastra mengungkapkan akan membangun mall mewah, guna melayani warga berduit dari Gianyar dan Bali timur. Di dalam mall akan dijual produk berkelas, mulai dari pakaian, sepatu, peralatan olahraga, dan produk barang mewah lainnya. Bahkan pada lantai atas akan disiapkan restoran mewah. "Pemkab Gianyar hanya menyediakan bangunan, nanti pengelolaannya oleh pihak ketiga, sedangkan produk yang dijual untuk kalangan atas," jelas Bupati Mahayastra. *nvi

Komentar