nusabali

Puas Meningkat Jadi Emas

Atlet Kempo Yerestus Varis Mardi

  • www.nusabali.com-puas-meningkat-jadi-emas

JAYAPURA, NusaBali
Salah satu atlet kempo Embu Beregu Putra, Yerestus Varis Mardi (27 tahun) berhasil meningkatkan raihan medali dari perak menjadi emas pada PON XX 2020, di GOR STT Gidi, Jayapura, Sabtu (9/10).

Peningkatan prestasi medali emas itu tak lepas dari kekompakan tim beregu putra. "Babak pertama dan babak kedua, kami berturut-turut dapat nilai poin tertinggi dibandingkan tim daerah lainnya, semua itu karena kualitas teknik dan penampilan tim juga mumpuni," kata Yerestus Mardi, Minggu (10/10).

Menurut kenshi kelahiran 2 Juni 1994 itu, prestasi medali emas sangat membanggakan dan patut disyukuri. Apalagi sejak awal, katanya, seluruh kenshi dituntut selalu berorientasi meraih medali emas PON XX 2020. Jadi, semua kenshi selalu berupaya menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Yerestus Mardi pun bersyukur dalam dua kali penampilan, di babak pertama dan kedua hasilnya sangat menggembirakan. Menurut Yerestus Mardi, medali emas ini yang pertama selama ikut PON untuk Nomor Embu Beregu Putra. Pada PON sebelumnya dia belum pernah meraih emas.

Sejak awal Yerestus Mardi mengaku yakin mampu menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Bali. Sebab dia merasa penampilan dan kualitasnya paling bagus. Walhasil, target itu terealisasi dengan baik.

Selain Yerestus Mardi, peraih emas Embu Beregu Putra, yakni Erasmus Naris Fendi, Rudyanto Sihaloho, dan Walter Rau.

Manajer tim kempo yang juga Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy mengakui di nomor Embu Beregu Putra berhasil meningkatkan prestasi, dari sebelumnya meraih perak saat Pra PON 2019, sekarang ditingkatkan menjadi medali emas.

"Ini sesuai harapan kita, semua nomor kita tuntut orientasi meraih medali emas di ajang PON XX 2020 Papua," kata Bidang Hukum dan Etika KONI Bali. *dek

Komentar