nusabali

Pelatnas Taekwondo Istirahat Seminggu

  • www.nusabali.com-pelatnas-taekwondo-istirahat-seminggu

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 16 atlet taekwondo Pelatnas membela daerah masing-masing pada ajang PON XX di Papua.

Diantaranya, taekwondoin asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih di kelas kyorugi U-46 kg.  Kini semua selesai bertanding, namun tidak kembali berlatih di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. "Kami memberikan mereka waktu istirahat selama seminggu. Setelah itu, kembali berlatih di Pelatnas," ujar Kabid Binpres PB TI Yefi Triaji, Jumat (8/10).

Libur itu diberikan agar para atket berkumpul dan melepas rindu bersama keluarga, serta dimanfaatkan dengan baik oleh para taekwondoin. Sebab saat kembali ke Pelatnas, mereka akan kembali menjalani rutinas latihan. Yefi juga mengingatkan agar menjaga kondisi tubuh sehingga saat balik ke Pelatnas sudah siap.

"Meski mereka libur, kami juga mengimbau mereka harus menjaga kebugaran tubuh," kata Yefi.  PB TI menjadikan ajang PON sebagai evaluasi para taekwondoin Pelatnas. Oleh karena itu, mereka segera melakukan evaluasi terhadap para taekwondoin. Hasil dari evaluasi bisa saja ada promosi dan degradasi.

Bagi Yefi, degradasi maupun promosi di Pelatnas merupakan hal biasa. Apalagi dalam waktu dekat ada sejumlah pertandingan. Indonesia akan mengirimkan taekwondoin terbaiknya.

"Mengenai SEA Games Vietnam belum ada kabar kapan berlangsung, tetapi pertandingan terdekat pada April 2022 nanti. Di bulan itu, ada Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Thailand. Kami tentu akan mengirimkan atlet terbaik," ucap Yefi.

Namun saat ini belum ditentukan siapa saja yang akan turun, karena PB TI akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Untuk itu, semua taekwondoin Pelatnas masih punya peluang membela Indonesia di AIMAG. Selain AIMAG, di bulan September 2022 ada Asian Games di Hangzhou, China. *k22

Komentar