nusabali

KONI Bali Masih Yakin Penuhi Target 30 Emas

  • www.nusabali.com-koni-bali-masih-yakin-penuhi-target-30-emas

JAYAPURA, NusaBali
KONI Bali optimistis  mampu memenuhi target 30 medali emas pada PON XX 2020 Papua, yang tinggal sepekan menjelang penutupan pada 15 Oktober.

Hingga PON berlangsung setengah jalan, Bali sudah meraih separuh atau 15 medali emas dari total target 30 medali emas.

"Sampai saat ini kami masih on the track menuju 30 medali emas, sekarang kan sudah terwujud separuhnya, semoga dengan sisa waktu yang ada berhasil mencapai target," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, didampingi Sekum I Gusti Ngurah Oka Darmawan, saat memantau atlet pencak sikat bertanding, di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10).

Menurut Suwandi, cabor yang diharapkan dapat menambah medali emas kontingen Bali, yakni dari cabor Biliar, Tarung Derajat, dan  

Basket yang bertanding di kluster Mimika. Estimasi dari cabor tersebut, yakni enam medali emas. Lalu harapan medali emas lainnya dari cabor Pencak Silat, Karate, Kempo, Tinju, Renang, dan Menembak.

Suwandi menambahkan, keyakinan itu berdasarkan potensi dan dibarengi keberuntungan. Menueurnya, pada laga sebelumnya juga ada kejutan di sejumlah cabor, yakni taekwondo yang meraih medali emas, dan sepak takraw meraih medali perunggu.

Menurutnya, dari 29 cabor yang berlaga ada yang gagal alias tanpa medali, seperti wushu, binaraga, dan voli Pantai. Suwandi mengatakan,

berjuang dalam kondisi oandemi dan masuk posisi enam besar sudah lumayan bagus.  Belum lagi ada atlet yang semestinya meraih emas namun malah tidak disahkan digeser ke medali perunggu.

"Secara de facto di selam kita dapat emas, secara dejure kita tidak disahkan upacaranya. Kita akui saja dan tetap konsisten dengan menjunjung tinggi sportivitas," kata Suwandi. *dek

Komentar