nusabali

Sepak Takraw Rebut Perunggu

  • www.nusabali.com-sepak-takraw-rebut-perunggu

JAYAPURA, NusaBali
Tim sepak takraw putri Bali meraih medali perunggu di nomor Double Event PON XX 2020 Papua, di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Kamis (7/10).

Tim yang diperkuat Ketut Ria Darmiyanti dan Kadek Ratnadi, dengan pemain cadangan Wayan Ika Ayuni meraih medali perunggu setelah di semifinal kalah dari Papua 0-2 (14-21, dan 17 -21).  Bali harus puas dengan perunggu bersama Jambi. Sedangkan medali emas diraih Jawa Barat dan perak oleh Papua.

Pelatih sepak takraw Bali I Wayan Suara tetap bersyukur meskipun meraih perunggu dan prestasi itu sudah bagus untuk Bali. Menurut Suara, dari pengalaman dua kali di ajang PON akhirnya di Papua mampu meraih medali perunggu dengan turun di nomor double event saja. "Saat semifinal lawan tuan rumah, suporter Papua banyak memberikan dukungan tim tuan rumah, dan pemain Bali sedikit tertekan," kata Suara.

Sementara Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bali, I Made Windia juga sangat bersyukur atletnya meraih medali perunggu di nomor double event. Menurut Windia, sepak takraw awalnya tanpa target medali. Namun hasilnya memberikan prestasi medali perunggu.

Menurutnya, , bahkan atas prestasi itu tim Bali dilirik PB PSTI dengan materi pemain yang ada yang dinilai percaya diri tampil di ajang PON. "Saya ucapkan terimakasih kepada pelatih yang susah payah mengurus tim Bali," papar Windia. *dek

Komentar