nusabali

Empat Pejudo Pelatnas Gabung Tim Pelatda Bali

  • www.nusabali.com-empat-pejudo-pelatnas-gabung-tim-pelatda-bali

DENPASAR, NusaBali
Empat pejudo Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) asal Bali,  kini telah bergabung tim judo Bali yang dipersiapkan untuk PON XX/2021 di Papua.

Keempatnya, yakni Kadek Anny Pandini (kelas -57 kg putri) dan I Dewa Ayu Mira Widari (kelas +78 kg putri), Gede Ganding Kalbu (kelas -100 kg) I Gede Agastya Darma Wardana (kelas +100 kg).

"Kami bersyukur pejudo yang selama ini latihan di Pelatnas lebih dulu bergabung balik ke Bali. Mereka bergabung sejak Senin (23/8), dan kini keempatnya ada di Denpasar," kata pelatih Judo Bali, Agus Putra Adnyana, Rabu (25/8).

Agus Putra Adnyana mengatakan, mereka saat ini masih menjalani karantina dan rencananya gabung tim Pelatda Bali pada Jumat (27/8).  Menurunya, keempat atlet Pelatnas tersebut tidak mengalami masalah kesehatan dan semuanya dalam kondisi baik.

"Sekarang ini, tinggal dilakukan proses swab dan bergabung dengan tim Pelatda Bali," kata Agus Adnyana, yang juga Ketua Pengkot PJSI Denpasar.

Agus Adnyana juga menyebutkan, Cabor Judo akan mulai bertanding pada 29 September hingga 4 Oktober di GSG Eme Neme Yauware, Mimika. Karena bergabung tim Pelatda Bali lebih awal, kata Agus Adnyana, para pejudo Pelatnas itu masih cukup waktu satu bulan untuk menyesuaikan tim Pelatda Bali.

"Awalnya saya berharap bergabung tim dua minggu menjelang keberangkatan. Tapi saat ini hitungannya satu bulan menjelang PON sudah diperbolehkan kembali ke daerah asal untuk tampil di ajang PON. Jadi, masih ada waktu penyesuaian untuk pejudo pelatnas," tutur Agus Adnyana, yang juga anggota Polri itu.

Agus Adnyana juga para pejudo Pelatnas dapat berbagai pengalaman dengan 12 pejudo lainnya, sehingga latihan standar Pelatnas dapat diterapkan pejudo Bali. Dia berharap atlet lokal lebih bersemangat dan termotivasi tampil maksimal di PON Papua.

Sementara Gede Ganding dan Gede Agastya menegaskan tekadnya berjuang maksimal di PON Papua untuk mewujudkan prestasi terbaiknya berupa medali emas. "Target kita ingin emas di PON Papua," tegas Ganding diamini Agas.

Tim judo Bali dihuni 16 atlet,  yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Mereka akan tampil di 16 nomor berbeda dan kini menjalani TC di GOR Lila Bhuana Denpasar. *dek

Komentar