nusabali

39 Siswa SLB Jimbaran Belum Divaksin Tahap II

  • www.nusabali.com-39-siswa-slb-jimbaran-belum-divaksin-tahap-ii

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 39 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, belum menjalani vaksinasi tahap II.

Pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan petugas dari Puskemas Kuta Selatan untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan vaksinasi dalam waktu dekat. Kepala SLB Negeri 1 Badung Ni Nyoman Suwastarini, mengatakan proses vaksinasi tahap II terhadap seratusan siswa di SLB Negeri 1 Jimbaran, sudah dilakukan pada 14 Agustus 2021. Sesuai jadwal, vaksinasi tahap II itu diikuti oleh 108 siswa. Namun, saat pelaksanaan hanya ada 69 siswa yang ikut vaksinasi, sehingga masih ada 39 siswa yang belum menerima vaksin kedua. “Ada 39 orang yang belum divaksin. Nah, ini kita sudah koordinasikan dengan panitia penyelenggara,” katanya, Senin (23/8).

Suwastarini menjelaskan, 39 siswa yang belum vaksinasi tahap II karena berbagai faktor, aa siswa yang berhalangan karena sakit, ada juga karena belum ada kesempatan atau waktu dari orang tua untuk mengantar,serta ada juga yang tidak memiliki alasan pasti. Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan agar seluruh siswa menjalani vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. “Kami upayakan yang belum vaksin ini dilaksanakan dalam waktu dekat. Hasil koordinasi sementara dengan panitia, dalam hal ini Puskesmas Kuta Selatan, secepatnya akan dilaksanakan. Paling lambat bulan depan,” beber Suwastarini.

Suwastarini berharap dengan selesainya vaksinasi tahap II, bisa meningkatkan kekebalan tubuh para peserta didik. Selain itu, bisa memenuhi target pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan selesainya juga proses tersebut, pihaknya tinggal menunggu instruksi pembelajaran secara tatap muka. “Kalau kekebalan tubuh meningkat, tentu berdampak pada proses pembelajaran tatap muka segera dilakukan. Namun, untuk proses tatap muka itu tentu juga menunggu instruksi dari pemerintah. Yang terpenting saat ini, seluruh siswa kita sudah memiliki imun yang kuat,” katannya. *dar

Komentar