nusabali

Buka Gerai Vaksin, Polres Tabanan Sasar Lansia dan Petugas Pelayan Publik

  • www.nusabali.com-buka-gerai-vaksin-polres-tabanan-sasar-lansia-dan-petugas-pelayan-publik

TABANAN, NusaBali
Guna percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan membuka gerai vaksin, Sabtu (21/8).

Kegiatan ini menyasar lansia dan petugas pelayan publik. Vaksinasi berlangsung pukul 08.30 hingga 12.00 Wita, di areal parkir Gedung Sat Samapta Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara selaku koordinator vaksinasi, mengatakan kegiatan ini melibatkan 12 personel. “Vaksinasi kali ini kami menurunkan lima vaksinator Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Tabanan dan tujuh personel Polres Tabanan selaku operator,” kata Kompol Nyoman Wintara.

“Total ada 495 orang yang terdaftar. Sebanyak 229 orang tervaksinasi tahap II, 3 orang tervaksinasi tahap I, dan nihil yang tertunda,” imbuhnya.

Kompol Nyoman Wintara menyampaikan agar masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Sebab, meski telah tervaksin masyarakat diharapkan jangan lengah terhadap protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksinasi. Jika mengalami meriang demam atau gejala lainnya setelah vaksinasi, segera menghubungi petugas medis terdekat atau puskesmas,” pesan Kompol Nyoman Wintara.

Dia menambahkan bagi yang telah mendapatkan vaksin bisa menyiapkan obat paracetamol jika mengalami demam. “Karena tentu akan ada reaksi saat vaksin memasuki tubuh kita. Mari kita semua mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional Menuju Indonesia Sehat,” tandas Kompol Nyoman Wintara. *des

Komentar