nusabali

Kasus Meningkat, 2.042 Orang Masih Menjalani Perawatan

  • www.nusabali.com-kasus-meningkat-2042-orang-masih-menjalani-perawatan

MANGUPURA, NusaBali
Angka positif Covid-19 bertambah 166 kasus pada Rabu (11/8) kemarin. Tak ayal dengan tambahan tersebut secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 16.167 kasus.

Secara kumulatif pula tercatat sebanyak 2.042 orang menjalani perawatan. Juru Bicara Satgas Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, mengatakan hingga kemarin tercatat sebanyak 2.042 orang masih menjalani perawatan. Di antaranya 468 orang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Sedangkan 458 dirawat di tempat karantina terpusat. Sisanya sebanyak menjalani karantina mandiri. “Total kasus konfirmasi yang sedang menjalani karantina mandiri dalam sistem tercatat 1.116 orang (laporan pukul 13.00 wita),” ujar Jaya Saputra.

Menurut Jaya Saputra, warga dari Kecamatam Mengwi yang paling banyak dirawat, mencapai 504 orang, Kecamatan Kuta Utara 453 orang, Kecamatan Kuta Selatan 420 orang, Kecamatan Kuta 302 orang, Kecamatan Abiansemal 319 orang, dan Kecamatan Petang 44 orang.

Sementara untuk angka kesembuhan dalam sehari kemarin bertambah sebanyak 166 orang. “Di Kecamatan Petang 2 orang, Kecamatan Kuta 14 orang, Kecamatan Abiansemal 15 orang, Kecamatan Mengwi 18 orang, Kecamatan Kuta Selatan 32 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 35 orang,” beber Jaya Saputra.

Untuk warga yang meninggal akibat Covid-19, bertambah 4 orang kemarin. Dengan begitu secara kumulatif menjadi 405 orang. Perinciannya, dari Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal 1 orang. Kemudian dari Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi 1 orang. Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, dan dari Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara 1 orang.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, dikabarkan dirawat ke RSD Mangusada, sejak Selasa (10/8) malam. Dari informasi yang dihimpun NusaBali, istri Bupati Badung ini diduga mengalami infeksi Covid-19.

Seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pada Selasa petang sekitar pukul 19.00 Wita, mendengar Ny Seniasih Giri Prasta sedang menunggu untuk mendapatkan kamar perawatan. “Baru saja saya dengar dari perawat, katanya demikian (Covid-19), sedang menunggu kamar,” ujar sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSD Mangusada dr I Ketut Japa, saat dikonfirmasi membenarkan Ny Seniasih Giri Prasta dirawat. Namun, soal diagnosa dia enggan berkomentar. Sebab yang berhak menyampaikan kondisi hanya dokter yang merawat. “Memang benar dirawat di RSD Mangusada. Tapi untuk kondisi dan penyakit ibu, masih dalam proses diagnose. Yang berhak menyampaikan kondisinya nanti dokter yang merawat,” katanya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Badung Made Suardita, juga membenarkan Ny Seniasih Giri Prasta dirawat di RSD Mangusada. Tetapi, dia balum mengetahui secara pasti sakit yang menyebabkan istri orang nomor satu di Badung itu harus dilarikan ke rumah sakit. “Coba saya pastikan dahulu,” ucapnya. *ind

Komentar