nusabali

Polres Bangli Perpanjang Layanan Vaksin Dosis Kedua

  • www.nusabali.com-polres-bangli-perpanjang-layanan-vaksin-dosis-kedua

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli perpanjang layanan vaksinasi bagi masyarakat umum untuk dosis kedua. Awalnya vaksinasi dosis kedua dijadwalkan selama tiga hari.

Masyarakat yang datang membeludak sehingga layanan vaksinasi diperpanjang dua hari.  Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dimulai Senin (9/8) lalu. Vaksinasi dosis kedua dijadwalkan berlangsung selama tiga hari seperti layanan vaksin dosis pertama. Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang datang membeludak sehingga diputuskan untuk perpanjang layanan. “Warga antusias maka layanan diperpanjang hingga 13 Agustus. Hari ini saja terlayani sebanyak 600 orang lebih,” ungkap AKBP Dhana Aryawan, Rabu (11/8).

AKBP Dhana Aryawan mengungkapkan beberapa kendala selama proses pelayanan. Pada hari pertama, sedikit orang yang datang akibat kurangnya informasi pelaksanaan vaksinasi. Ada juga masyarakat yang belum waktunya vaksin dosis kedua justru minta divaksin. “Terpaksa kami tunda dan vaksinasi dilakukan sesuai waktu yang ditentukan. Yang tidak sesuai waktu tidak bisa masuk ke sistem,” jelas perwira lulusan Akpol tahun 1999 ini.

Banyak masyarakat ikut vaksin kedua di Polres Bangli padahal vaksin pertama di lokasi lain. Mantan Kapolres Mappi Polda Papua ini membenarkan hal tersebut. Layanan tetap dilakukan dengan catatan waktu vaksin sudah sesuai. Sebanyak 13 personel Polres Bangli dan 4 personel Kodim 1626/Bangli dilibatkan untuk vaksinasi. Hingga Rabu kemarin, masyarakat yang terlayani vaksin dosis kedua sebanyak 1.245 orang. “Kami berharap semakin banyak masyarakat yang datang untuk vaksin. Semakin cepat target pencapaian herd imunity, semakin cepat Bali menuju kehidupan normal,” tegas perwira dengan dua melati di pundak asal Tabanan ini. *esa

Komentar