nusabali

Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-tim-pakar-satgas-covid-19-pusat-kunjungi-pemkot-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pusat melakukan kunjungan guna memantau penanganan Covid-19 ke Kota Denpasar.

Pakar Satgas Covid-19 Pusat dipimpin I Nyoman Gde Agus Asrama di Denpasar, Senin (9/7) mengatakan saat ini Covid-19 sudah bermutasi ribuan jenis, hingga menyebabkan banyak kematian.

Mutasi itu menurut Agus Asrama menjadi cambuk bagi setiap negara di dunia termasuk Indonesia untuk jangan lengah dan meningkatkan kewaspadaan dalam penanganan dan pencegahan ledakan Covid-19 di Indonesia.

"Pemantauan ke Kota Denpasar sangat penting untuk mengetahui sejauh mana langkah strategi yang dilakukan dalam menangani pandemi COVID-19. Terlebih Kota Denpasar memiliki jumlah penduduk yang cukup padat," katanya.

Kunjungan diterima Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Forkopimda Kota Denpasar, antara lain Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala, Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Penjabat Sekda Kota Denpasar I Made Toya beserta Satgas Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Agus Asrama mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Pemkot Denpasar yang responsif dan kolaboratif. Dia menilai, adanya sinergi yang kuat mulai dari Forkopimda dan juga Satgas COVID- 19 desa dan kelurahan serta desa adat dan dinas menjadi salah satu cara yang sangat baik di dalam penanganan pandemi tersebut.

Sementara Walikota Denpasar Jaya Negara mengatakan upaya yang dilakukan oleh pemkot berkaitan dengan penanganan Covid-19 dilakukan melalui berbagai kebijakan seperti pemberlakuan PPKM, kemudian penyediaan sarana pusat karantina dan isolasi terpusat melaksanakan penelusuran (tracing) yang dilakukan kepala lingkungan, berkoordinasi dengan pihak rumah sakit hingga melibatkan TNI/Polri di dalam penanganan.

"Berbagai langkah telah kami laksanakan mulai dari penanganan dari hulu ke hilir, hingga melibatkan satgas desa dan juga lingkungan di dalam penanganan. Kami akan terus maksimalkan penanganan hingga terjadi penurunan grafik COVID-19 di Kota Denpasar," kata Walikota Jaya Negara. *ant

Komentar