nusabali

Hasil Tes Fisik Tahap IV Tuntas Akhir Pekan

  • www.nusabali.com-hasil-tes-fisik-tahap-iv-tuntas-akhir-pekan

Wakil Ketua Umum II KONI Bali, Maryoto Subekti menjanjikan hasil tes fisik tahap IV segera dibeber.

DENPASAR, NusaBali
Harapannya, dalam kurun waktu tiga hari ke depan hasil 363 atlet yang menjalani tes fisik tersebut bisa dikupas sejauhmana peningkatan dari tes fisik jilid III sebelumnya. Mengingat, data tersebut sangat diperlukan sebagai bahan pembanding tes fisik mulai tahap I sampai tes fisik IV atau terakhir. "Tes fisik I-IV itu akan dibandingkan. Berapa hasilnya itu yang akan mempengaruhi atlet dikirim tidaknya ke PON Jabar," ucap Maryoto Subekti, Kamis (24/8).

Menurut Maryoto, hasilnya tersebut akan dilihat secara keseluruhan tentang beberapa item komponen yang dilakukan tes fisik. Sehingga nanti akan dapat ditarik suatu kesimpulan level tes fisiknya. Sebab, ukuran keseluruhan mencerminkan potensi atlet bersangkutan di PON Jabar. "Cabor apapun faktor pendukung utama memang fisik," tegasnya.

Kata dia, secara umum perubahan hasil memang tetap ada. Meskipun tidak terlalu signifikan. Tetapi ada juga beberapa cabor malah tembus level fisiknya mencapai 14. "Itu perlu kami apresiasi misalnya tinju. Sangat konsisten berada di level fisik puncak," tandas Maryoto.

Sehingga, terkait jumlah atlet, tidak menutup kemungkinan ada atlet tidak diberangkatkan. Itu semua tergantung hasil tes fisiknya selama ini. Untuk itu pelatih dan tim manajer diharapkan menjaga kondisi fisik atlet. Harapannya bisa juara di tanah legenda. Mengingat, apapun hasilnya hari ini wajib perang di multi even empat tahunan antar Provinsi. Sebab, waktu gelaran PON tinggal dua minggu lagi. "Untuk level fisik yang sudah maksimal terus dipertahankan. Dan, bagi yang masih kurang masih ada waktu 2 minggu untuk terus menggenjotnya," harap Maryoto Subekti. *dek.

Komentar