nusabali

AA Bramasta Umumkan 28 Pemain Pra PON

  • www.nusabali.com-aa-bramasta-umumkan-28-pemain-pra-pon

Pelatih Tim Pra PON Bali, AA Bramastra bersama asisten pelatih Anak Agung Ngurah Ardika, akhirnya secara resmi menciutkan pemain seleksi yang berjumlah 51 pemain menjadi 28 pemain. 

DENPASAR, NusaBali
Penciutan itu dilakukan setelah dilihat kemampuan skill terakhirnya dalam proses seleksi di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (6/2). Ke-28 pemain itu sesuai kriteria mengutamakan ‘tiga tekanan’. Pertama tekanan waktu, kedua tekanan daerah dan dan terakhir tekanan lawan. Di sana akan ada faktor kesabaran dan ketenangan yang masuk skuat 28 pemain yang akan menjalani babak kualifikasi bulan Maret di Bandung, Jabar menuju PON Jabar XIX September 2016.

Namun sebelum turun dalam multi even empat tahunan, skuat tim Pra PON Bali wajib lebih dulu lolos babak kualifikasi zona Bali, NTB, dan NTT, 28 pemain itu rencananya akan kembali diciutkan menjadi 24 pemain. "Lagi seminggu, akan kami ciutkan kembali menjadi 24 pemain," tegas AA Bramastra. 

Meskipun dari 28 pemain itu sudah sesuai kriteria, dan ke depannya tinggal pematangan tim. Karena filosofi sepakbola modern memang seperti itu. Pemain bisa menerapkan pola yang diinginkan pelatih. "Ke depannya mungkin ada seleksi lewat ujicoba. Jika tidak berkembang sesuai yang diharapkan pasti degradasi," tandas AA Bramastra.

Mengingat, bayangan tim itu telah ada di benak pelatih. Dengan catatan, minimal satu kepala ada dua orang. Dan, itu menyesuaikan dengan hasil tes fisik ke depannya. Pemain yang lolos seleksi ini juga bisa menguasai dua posisi. Contoh, pemain gelandang bertahan, bisa juga bermain di center bek. Dan, berlaku seterusnya. Ini dilakukan, dengan keterbatasan jumlah kuota pemain yang diperbolehkan. Jadi, mau tidak mau pemain harus paham dan bisa bermain minimal di dua posisi. 

"Senin ada bleep test, level awal harus minimal 12. Jatuhnya 55. Dan, batas toleransi awal minimal jangan sampai di bawah 10 dan untuk kiper bisa dimaklumi. Tetapi ke depannya terus dituntut peningkatan. Itu akan menjadi penekanan tersendiri bagi pelatih," kata Bramastra diamini Anak Agung Ngurah Ardika. 7dek


Nama-nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama:
* Kiper: Maruti  Anggriawan, Casala Pratama, Febry Andika, Yoga  Antara, Pager Wirajaya. 

* Pemain Belakang:  Andika Aara Utama, Ari Gilang, Tegar, Agus Novic, Yudiantara, Komang Sujana, Pendi Ari  Atmaja, Komang Adi Parwa, Warih Sentanu, Alfian Prasetya, Putu Gede Juniantara. 

* Pemain Tengah: AA Surya Negara, Agus Setiawan, Agus Eka Putra, Gusti Alit Juniawan, Pasek Mediana, Ridwan  Haci, Mega Adi Gunawan, Sanaji, Andika Wijaya, Aprianus  Damianto, Yunus Bate. 

* Pemain Depan : Tirta Nadi, Rio Andriawan, Galih Angkasa, Kadek Sutrisna, Hariyudo.

Komentar