nusabali

Jembatan Sisi Utara Sudah Selesai Dibangun

  • www.nusabali.com-jembatan-sisi-utara-sudah-selesai-dibangun

Jembatan sisi utara underpass bundaran Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, sudah selesai dibangun.

Proyek Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai

MANGUPURA, NusaBali

Jembatan itu pun sudah dapat difungsikan untuk dilintasi kendaraan. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 11 Satker Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan Denpasar, Nyoman Yasmara, Senin (15/1) mengungkapkan penggunaan jembatan yang baru selesai dibangun itu setelah melalui koordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Badung.

Meski telah dibuka namun tak semua kendaraan boleh melintas. Kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan yang berukuran kecil seperti sepeda motor dan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan berat seperti truk dan bus, diarahkan untuk tetap melalui underpass Simpang Dewa Ruci.

Untuk diketahui pengendara pihaknya telah menyiapkan rambu dan dibantu oleh oleh kepolisian dan Dishubkominfo. “Pengerjaan jembatan pada sisi utara bundaran sudah selesai. Hari ini (kemarin) kami sudah membukanya untuk dilintasi kendaraan yang berukuran kecil. Sementara kendaraan berat tetap melalui Simpang Dewa Ruci,” tuturnya.

Setelah pengerjaan jembatan pada sisi utara bundaran, mulai hari mulai digarap jembatan pada sisi selatan. Akibat penggaran ini akses dari dari Jalan Tol Bali Mandara maupun dari arah seminyak menuju bandara Ngurah Rai ditutup. Penutupan itu juga telah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan Dishubkominfo Badung.

Untuk kendaraan yang hendak menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yasmara mengatakan pengendara memutar melalui U-Turn yang ada di wilayah K-Land. Itu bisa digunakan oleh para pengendara untuk menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai ataupun berputar balik ke arah Kuta ataupun Jalan Tol Bali Mandara.

“Kami berharap pengendara untuk memaklumi. Ini demi kelancaran pengerjaan proyek. Akses kendaraan pada sisi selatan sudah diperlebar. Kami berharap tidak terjadi kemacetan yang parah. Kami telah melakukan koordinasi dengan kepolisian. Bagaimana sistem pengaturan lalu-lintasnya,” ungkapnya.

Sebelum melakukan pelebaran jalan pada sisi utara bundaran kini sedang dilakukan pemindahan sejumlah tiang reklame dan tiang listrik. Tiang reklame dan tiang listrik itu akan digeser agak jauh ke timur. Selain pemindahan tiang listrik dan tiang reklame terpantau di lapangan juga para pekerja sedang menggarap pemindahan utilitas listrik.*p

Komentar