nusabali

SMPN 1 Bangli Wakili Bangli LSS

  • www.nusabali.com-smpn-1-bangli-wakili-bangli-lss

SMP Negeri 1 Bangli mewakili Kabupaten Bangli dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Bali tahun 2017.

BANGLI,NusaBali
Penilaian SMPN 1 Bangli dilaksanakan, Jumat (22/9). Bupati Bangli Made Gianyar berharap SMPN 1 Bangli meraih hasil yang terbaik dari kontestan lainnya karena penting sebagai motivasi.

Ketua tim penilai, Dewi Handayani menyampaikan, penilaian LSS merupakan momentum untuk mewujudkan pendidikan kesehatan melalui peningkatan pengetahuan, ketrampilan, penanaman kebiasaan hidup sehat, dan pelaksanaan pelayanan kesehatan yang lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat promotif dan preventif. “Dharapkan banyak muncul terobosan yang kreatif dan inovatif dalam rangka menggali serta memanfaatkan sumber daya,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Bangli Wayan Widiana Sandhi mengatakan, punya sejumlah program seperti program Sekar (Senin Karekter) untuk menyeimbangkan antara pendidikan akademik dan karekter. Program Rabu Literasi (Rasi), setiap hari Rabu pagi semua siswa dan guru berkumpul di lapangan sambil membawa buku dan membaca bersama. Pada hari Sabtu ada program Saber (Sabtu bersih) dengan membentuk piket Berlian Antik (Bersih Lingkungan Anti Plastik) dan Gertak (Gerakan Tata Lingkungan Sekolah).

Sebagai duta Bangli, Widiana Sandhi merasa optimis bisa menampilkan yang terbaik. Sebab selama ini telah menjalankan program yang sudah terkorelasi dengan kegiatan lomba LSS yang mengarah pada terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Program yang terkorelasi dengan LSS ini sudah terbentuk sejak tahun 2009.

Melalui LSS dan UKS, Bupati Bangli I Made Gianyar mengajak semua pihak khususnya warga sekolah menjalankan spirit trias UKS yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. LSS dan UKS merupakan media yang sangat tepat untuk menciptakan generasi sehat dan cerdas. Oleh karenanya, pembinaan dan evaluasi harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. “Kami berharap pembinaan dan evaluasi melalui LSS bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan harapan,”harapnya. *e

Komentar