nusabali

HUT Polwan Diisi Kegiatan Bersih-bersih Pantai

  • www.nusabali.com-hut-polwan-diisi-kegiatan-bersih-bersih-pantai

Menyongsong HUT ke-69 Polwan yang puncaknya, Jumat (1/9) nanti digelar acara bersih-bersih sampah plastik yang merupakan sampah kiriman selama musim hujan di Pantai Objek Wisata Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Bersih-bersih pantai dipimpin Kapolres AKBP I Wayan Gede Ardana, didampingi Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Ketut Suharto Giri.

Petugas berbaur dengan masyarakat Desa Padangbai dan pelaku pariwisata mengumpulkan satu truk sampah. Bersih-bersih itu berlangsung sepanjang Pantai Objek Wisata Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (12/8) pukul 07.00 Wita.

Kapolres AKBP Ardana mengingatkan, pantai di Karangasem merupakan aset berharga sebagai objek wisata, selayaknya terus dijaga kebersihannya sesuai amanat Sapta Pesona. "Terlebih lagi pantai di Desa Padangbai yang berpasir putih, cocok untuk bersantai, dan perairannya untuk diving dan snorkling," jelas AKBP Ardana.

AKBP Ardana juga mengingatkan, sebagai masyarakat hendaknya membiasakan diri hidup bersih dan sehat. Lingkungan bersih, sebagai awal cerminan hidup sehat. Hal itu merupakan kesan pertama untuk setiap wisatawan yang datang.

Terlebih lagi sepanjang Pantai Objek Wisata Padangbai, dijejali penginapan, rumah makan dan restoran yang memerlukan panorama pantai yang bersih dan rindang. Di samping Objek Wisata Padangbai merupakan pariwisata terpadu, antara aktivitas spiritual dengan adanya Pura Dang Kahyangan Silayukti, dan kegiatan Pelabuhan Padangbai. *k16

loading...

Komentar