nusabali

Dishub Siap Bangun Halte Bus Sekolah

  • www.nusabali.com-dishub-siap-bangun-halte-bus-sekolah

Sebelum menambah armada angkutan bus sekokah, terlebih dahulu Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar akan mernambah halte.

GIANYAR, NusaBali

Penambahan ini sudah masuk dalam APBD 2017, per halte Rp 36 juta lebih. Kepala Dishub Gianyar I Wayan Artana, Kamis (20/7), mengatakan, dua halte akan dibangun di Desa Tulikup dan Desa Babakan, Kecamatan Gianyar. Pemilihan dua lokasi ini berdasarkan hasil survei bahwa banyak anak sekolah yang bermukim, namun jarak tempuh ke sekolah cukup jauh. "Dipilihnya dua titik ini agar masyarakat di seputaran lokasi dapat menikmati pelayanan bus sekolah yang disubsidi pemerintah. Dua titik ini cukup jauh dengan sekolah, sementara pemukimannya cukup padat, jadi nanti anak-anak bisa menunggu bus sekolah disana," ujarnya. Pembangunan dua halte sedang dalam proses pengerjaan.

Ditambahkan Artana, saat ini sudah ada 14 halte Bus sekolah di Gianyar, dengan masing masing kecamatan dua halte. Dengan penambahan dua halte, total akan ada 18 halte. Diharapkan pelayanan bisa lebih optimal.

Diakui, selama ini dominnan yang memanfaatkan bus sekolah adalah anak anak tingkat SMP hingga SMA, sementara siswa SD lebih minim. "Kalau siswa SD cenderung lebih dekat dengan sekolah, beda dengan SMP dan SMA, kalau tidak ada transportasi umum seperti ini mereka biasa naik motor," ucapnya. *nvi

Komentar