nusabali

Wabup Optimis Prodi Kedokteran Undiksha Terwujud

  • www.nusabali.com-wabup-optimis-prodi-kedokteran-undiksha-terwujud

Wakil Bupati (Wabup) Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra mengaku optimistis Program Studi Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) segera terwujud seiring dukungan penuh pemerintah daerah setempat.

SINGARAJA, NusaBali
"Kami dari pemerintah daerah sangat optimistis apa yang diperjuangkan bersama pihak rektorat agar Undiksha punya Prodi Kedokteran akan dapat terealisasi," katanya di Singaraja, Sabtu (17/6). Ia mengatakan, pihaknya beberapa kali mengawal proses pengusulan Prodi Kedokteran bersama rektor perguruan tinggi kependidikan terbesar di Pulau Dewata itu.

Sutjidra menilai Undiksha tepat memiliki prodi kedokteran seiring antusiasme calon mahasiswa asal Bali Utara dan juga kurangnya tenaga dokter di daerah itu. Oleh karena itu, Pemkab Buleleng sangat berkepentingan dengan berdirinya prodi itu karena dinilai sebagai salah satu upaya melahirkan dokter asal Buleleng dan mengabdi untuk daerah. Pihaknya pun tidak mau berkomentar banyak mengenai unsur politis pendirian prodi kedokteran Undiksha dan terus optimal memperjuangkan dengan memenuhi berbagai syarat yang ditentukan.

Undiksha memberi dampak signifikan terhadap pembangunan dan perekonomian Buleleng. "Jadi kami dari pemerintah daerah juga sangat mendukung pengembangan Undiksha memiliki Prodi Kedokteran," katanya. *ant

loading...

Komentar