nusabali

LPM Benoa Bagikan Sembako 'Cantelan'

  • www.nusabali.com-lpm-benoa-bagikan-sembako-cantelan

MANGUPURA, NusaBali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, menyediakan sembako cantelan alias yang digantung di depan Kantor Lurah Benoa, Kecamatan Kutan Selatan, Badung pada Minggu (18/7).

Setiap hari LPM menyediakan 120 sembako cantelan, berisi di antaranya beras, mi instant, dan minyak goreng. Selain itu disiapkan pula nasi bungkus.  Ketua LPM Kelurahan Benoa Wayan Ambara Putra, mengatakan sembako cantelan ini disiapkan atas kerja sama sejumlah pihak, mulai dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Lurah Benoa, Forum Kepala Lingkungan se-Kelurahan Benoa, serta unsur dari TNI dan Polri. Kegiatan itu merupakan bentuk respon terhadap perkembangan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Yang kami lakukan ini sesungguhnya hampir sama dengan yang ada di sejumlah wilayah lain. Kami menjalin komunikasi dengan berbagai pihak yang memang peduli, hingga akhirnya kami memutuskan untuk melaksanakan kegiatan serupa,” kata Ambara Putra, Minggu sore.

Dikatakan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun, sudah mempengaruhi perekonomian masyarakat. Terlebih, sejak 3 Juli 2021 lalu, pemerintah telah memberlakukan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Ambara Putra yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa ini, menjelaskan pada hari pertama pendirian posko, menyediakan 120 paket bantuan, masing-masing 80 paket berupa sembako, sementara 40 sisanya berupa nasi bungkus. Hasilnya, tidak sampai 2 jam sudah ludes tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. “Semua paket habis dalam 2 jam saja. Ini artinya apa? banyak warga yang sudah sangat membutuhkan bantuan. Tidak ada lagi rasa malu ataupun ragu, mereka langsung mengambil paket yang disiapkan atas donasi sejumlah pihak,” kata Ambara Putra seraya menambahkan program ini juga mendapat dukungan dari sejumlah warga negara asing (WNA).

Lebih lanjut Ambara Putra mengatakan, kesempatan berbagi melalui posko tersebut masih tetap terbuka bagi siapapun yang memang peduli. Bantuan dapat diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari nasi bungkus hingga sembako. “Bagi masyarakat yang hendak berbagi dalam bentuk nasi bungkus, itu bisa langsung digantung pada tempat yang kami sediakan. Begitu juga dengan bantuan sembako atau lainnya, itu bisa langsung digantung atau melalui koordinasi dengan petugas,” katanya. *dar

Komentar