nusabali

PPKM Darurat, TNI Bagikan Masker dan Sayuran

  • www.nusabali.com-ppkm-darurat-tni-bagikan-masker-dan-sayuran

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah personil TNI dari Kodim1609/Buleleng, membagikan ribuan masker kepada masyarakat  di tengah pemberlakukan Peraturan Pemabatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pembagian masker itu dilakukan merata di seluruh wilayah Buleleng dengan tujuan penerapan prokes oleh masyarakat betul-betul dipatuhi untuk mengurangi kasus Covid-19.

Seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Seririt pada Minggu (18/7), belasan personil TNI gabungan anggota Koramil 1609-03/Seririt dan pasukan Yonif Raider 900/SBW, melakukan pembagian masker KPC PEN (Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Nasional) kepada masyarakat mulai dari pedagang dan pengguna jalan. Kegiatan ini dipimimpin langsung oleh Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Sabar Santoso.

Pembagian masker dilakukan persis di depan Mako Koramil 1609-03/Seririt itu cukup mendapat perhatian. Kendati pengguna jalan rata-rata telah menggunakan masker namun mereka tetap menerima masker yang dibagikan. Bahkan tak sedikit di antaranya yang meminta masker lebih dari yang disedikan.

Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf Sabar Santoso mengatakan, pihaknya memiliki stok masker mencapai 10 ribu masker. Rencananya, seluruh masker yang tersedia akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kecematan Seririt. "Tujuannya untuk lebih menguatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhu prtokol kesehatan (prokes)," ujar Kapten Inf Sabar Santoso.

Menurut Kapten Inf Sabar Santoso, selain penerapan dan pengawasan PPKM Darurat, disiplin untuk mematuhi prokes tetap dilakukan agar keduanya berjalan seiring. "Dengan pembagian masker tetap kita ingatkan soal prokes bagian terpenting mencegah tertular Covid-19. Masker merupakan alkes yang berguna untuk menjaga kesehatan saat beraktivitas," katanya.

Di sisi lain, personil Koramil 1609-03/Seririt, juga membagikan sayur mayur untuk kebutuhan warga saat sedang dibatasi kegiatannya selama PPKM Darurat. "Kami bersama kelompok masyarakat lainnya membagikan sayur mayur. Semoga ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk membangun  solidaritas kemanusiaan saat pandemi masih mewabah," tandas dia. *mz

Komentar