nusabali

Vaksinasi Covid-19 Sasar Ratusan Warga Binaan Rutan Gianyar

  • www.nusabali.com-vaksinasi-covid-19-sasar-ratusan-warga-binaan-rutan-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Program vaksinasi Covid-19 menyasar ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Gianyar, Selasa (13/7).

Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar M Bahrun, mengatakan ada sebanyak 134 orang sasaran vaksinasi di Rutan Kelas IIB Gianyar. Yang terdiri dari 115 warga binaan laki-laki dan 19 orang warga binaan perempuan. “Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,” ujarnya.

Vaksinasi tersebut digelar bekerjasama dengan Pemkab Gianyar, dimana vaksinatornya terdiri dari 1 orang dokter, 5 orang perawat, dan staf dari dinas terkait. “Mekanisme seperti vaksinasi pada umumnya, pertama dilakukan screening dulu, apabila sehat akan langsung divaksin. Setelah divaksin dilakukan observasi selama 30 menit,” kata Bahrun.

Namun dari 134 sasaran, ada 13 orang warga binaan yang tidak lolos screening dengan alasan medis maupun sudah divaksin. “Sebanyak 13 orang warga binaan yang tidak lolos ini terdiri dari 11 orang yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, dan 2 orang sudah divaksin meskipun dengan jenis vaksin yang berbeda,” tutur Bahrun.

Jadi total warga binaan yang mendapatkan vaksin sebanyak 121 orang dengan rincian 106 warga binaan laki-laki dan 15 orang warga binaan perempuan.

Bahrun berharap melalui vaksinasi Covid-19 ini, sistem imun para warga binaan bisa tetap terjaga sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19. “Kita berharap agar para warga binaan sehat selalu, di samping tetap menerapkan prokes di dalam rutan secara ketat,” tandas Bahrun.  Diharapkan pula para warga binaan dapat terhindar dari paparan virus Covid-19. *nvi

Komentar